Zidane Upayakan Bale Main Di Final Liga Champions

Gareth BalePenyerang Real Madrid, Gareth Bale sedang dipersiapkan untuk tampil melawan Juventus dalam partai final Liga Champions. Real Madrid akan berhadapan dengan Juventus di kampung halaman Bale, Wales, pada 3 Juni 2017 mendatang

Winger berusia 27 tahun tersebut mengalami cedera betis kala tampil di El Clasico melawan Barcelona, 24 April 2017 silam. Di laga itu, Bale hanya mampu berada di atas lapangan selama 29 menit sebelum ditarik keluar.

Padahal sebelumnya, mantan pemain Tottenham Hotspur itu sempat absen tiga bulan karena mendapat masalah di engkelnya. Bale sendiri juga memang dikenal sebagai pemain yang tidak bisa lepas dari cedera.

Dalam kabar yang dilaporkan oleh The Sun, hari Senin (15 Mei 2017), pelatih Real Madrid Zinedine Zidane sedang berupaya agar Gareth Bale tampil di Cardiff. Bale bahkan diminta untuk makan enam kali dalam sehari demi mempercepat pemulihan.

Sebagai informasi, itu merupakan bagian dari program pemulihan cedera yang diterapkan oleh tim medis Real Madrid. Saat kebanyakan pemain tidak mampu menjalani program tersebut, Bale mampu melalui semuanya dengan baik untuk bisa bermain di partai puncak di kampung halaman sendiri.

“Kami harus mengambil keputusan pada suatu hari. Gareth Bale berlatih menggunakan semua fasilitas yang ada dalam ruangan, dan setiap hari kondisinya terus membaik,” ungkap Zinedine Zidane soal kondisi kebugaran Bale.

“Kami akan terus memantau perkembangannya, tapi dia belum bisa kembali ke dalam tim saat ini dan saya tidak dapat memberitahukan Anda kapan dia bisa kembali bermain. Saya harap dia bisa kembali secepat mungkin,” katanya.

Selama menunggu Gareth Bale benar-benar pulih dari cedera, Zidane tetap bisa mengandalkan ketajaman penyerang andalannya, Cristiano Ronaldo. Setelah mencetak hattrick di putaran pertama semifinal Liga Champions melawan Atletico Madrid, Ronaldo baru saja menorehkan sebuah rekor baru.

Dalam kemenangan besar 4 – 1 Los Galacticos atas Sevilla, Minggu (14 Mei 2017) kemarin, Ronaldo menyumbangkan dua gol. Jika dihitung secara keseluruhan, hingga saat ini Ronaldo sudah mengoleksi 400 gol di berbagai ajang yang diikuti.