Zidane Ungkap Alasan Cadangkan Ronaldo Di Empat Laga Tandang Madrid

Cristiano RonaldoUntuk keempat kalinya secara berturut-turut, Cristiano Ronaldo tidak dimainkan dalam laga tandang Real Madrid. Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, menungkapkan alasan kenapa dia tidak memainkan penyeranga andalannya itu.

Pada laga lawatan ke Granada, Minggu (7 Mei 2017) dinihari WIB kemarin, tidak ada nama Ronaldo dalam susunan pemain El Real yang dibawa oleh Zidane. Manajer asal Prancis ini memainkan Alvaro Morata, Lucas Vazquez, dan Marco Asensio sebagai unjung tombak Los Galacticos.

Walaupun tidak diperkuat oleh trio BBC (Gareth Bale, Karim Benzema, Cristiano Ronaldo), Real Madrid masih terlalu tangguh bagi Granada yang digasak empat gol tanpa balas sekaligus masih menempel ketat Barcelona yang ada di puncak klasemen.

Sebagai informasi, pertandingan di Stadion Nuevo Los Carmenes ini merupakan laga tandang keempat berturut-turut Real Madrid tanpa kehadiran Ronaldo. Terakhir kali penyerang tim nasional Portugal ini bermain di kandang lawan adalah ketika berhadapan dengan Athletic Bilbao bulan Maret silam.

Setelah itu, saat berhadapan dengan Leganes, Sporting Gijon, Deportivo La Coruna, dan Granada, Ronaldo tidak masuk dalam skuat. Keputusan ini tentu awalnya diragukan mengingat El Real sedang membawa misi meraih gelar La Liga dan Liga Champions.

Namun pada prosesnya, keputusan Zidane ini terbukti jitu ketika Ronaldo mencetak hat-trick dalam dua pertandingan terakhirnya di Liga Champions, yakni kontra Bayern Muenchen dan Atletico Madrid. Walaupun saat menghadapi Atletico Madrid serta Barca di La Liga, Ronaldo tampil buruk.

Dengan El Real akan melalui beberapa pertandingan penting sepanjang bulan Mei ini, maka Zidane akan terus menerapkan kebijakan rotasinya itu. Madrid masih harus bertandang ke Celta Vigo dan Malaga di tiga pekan terakhir La Liga.

“Ya.. Saya memang melakukan sedikit rotasi dalam beberapa pertandingan. Saya ingin memberi Cristiano sedikit waktu untuk berisitirahat,” ungkap Zidane seperti yang dilansir dari Soccerway.

Sepanjang musim ini, Ronaldo sudah dimainkan dalam 41 pertandingan dengan torehan 35 gol dan 12 assist. Waktu bermainnya adalah 3.682 menit atau rata-rata hampir 90 menit per laga.