Zidane Tak Yakin Bertahan Lama Di Madrid

Zinedine ZidanePelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, fokus penuh untuk mengantarkan timnya meraih gelar juara musim ini. Mengenai nasibnya di musim depan, Zidane menyerahkan segala keputusan kepada klub.

Sejak datang ke Santiago Bernabeu untuk menggantikan Rafael Benitez pada Januari 2016, karier Zidane sebagai pelatih Madrid melesat jauh. Dia berhasil mengantarkan Los Galacticos menjadi juara Liga Champions dan finis runner-up La Liga di bawah Barcelona.

Bahkan Zidane juga mencatatkan sebuah rekor baru di Spanyol yakni 41 kemenangan berturut-turut di seluruh ajang kompetitif. Di musim ini, Zidane sudah mempersembahkan dua trofi tambahan yakni Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan masih punya kesempatan untuk menjadi juara di dua kompetisi yang diikuti yakni Liga Spanyol dan Liga Champions. Di La Liga, Madrid pegang kendali dengan memuncaki klasemen, unggul dua poin atas Barca dan punya satu pertandingan sisa.

Jika tidak ada halangan, maka Madrid pun bisa diantarkan Zidane menjadi juara liga musim ini juga ditambah dengan Liga Champions. Andaikan dua trofi itu bisa didapat maka kontrak baru Zidane tinggal menunggu waktu saja.

Walaupun demikian, Zidane secara pribadi bahkan tidak yakin mengenai masa depannya di klub tersebut mengingat dia bisa saja dipecat tiba-tiba.

“Saya masih punya kontrak selama satu tahun. Tapi saya belum yakin apakah saya akan bertahan atau tidak, jadi saya bersiap untuk segala hal musim depan. Saya hanya memikirkan soal apa yang bakal saya berikan musim ini,” ujar Zidane seperti dikutip Soccernet.

“Real Madrid adalah klub terbesar di dunia, saya tahu apa artinya menjadi pelatih Real Madrid, dari sisi baik maupun buruk. Jadi saya sudah siap atas apapun. Itulah mengapa saya hanya tertarik membicarakan soal laga berikutnya, itu yang membuat saya tertarik. Dan akan seperti itu sampai hari terakhir saya sebagai pelatih di sini. Jadi pertandingan besok, ada tiga poin yang harus kami dapatkan. Sisanya saya sendiri tidak tahu apa yang akan terjadi,” sambungnya.

Madrid dan Zidane akan melawan Atletico Madrid di ajang La Liga pada akhir pekan ini di stadion Santiago Bernabeu. Selama membesut tim peraih 11 kali gelar Liga Champions ini, Zidane meraih 54 kemenangan, 14 imbang, dan lima kekalahan.