Zidane Senang Beknya Yang Jarang Merumput Menampilkan Performa Yang Apik

Pelatih Real Madrid saat ini yaitu Zinedine Zidane ternyata mengakui bahwa dirinya masih memerlukan pemainnya yang jarang diturunkan belakangan. Dia adalah Fabio Coentrao yang berada di lini belakang posisi kiri gawang. Apalagi saat ini Madrid memang sedang krisis pemain bertahan dan beberapa diantaranya tercatat sebagai pemain inti.

Memang di momen penting saat ini menjelang musim kompetisi berakhir, Madrid membutuhkan semua pemainnya terutama pemain utamanya. Namun berbagai kendala terjadi belakangan ini karena pemain bertahan mereka tak bisa membela klubnya untuk sementara. Permain tersebut adalah Raphael Varane dan Pepe. Mereka tak dapat merumput karena mengalami cedera. Varane mengalami cedera otot dan Pepe mengalami cedera pada tubuh bagian atas. Apalagi ditambah Dani Carvajal yang tak bisa dimainkan karena dihukum larangan bermain akibat koleksi kartu kuning yang dimilikinya.

Coentrao yang sangat jarang dimainkan pada musim ini, akhirnya diturunkan kelapangan saat menghadapi Sporting Gijon pada pertandingan terakhir Madrid dalam ajang kompetisi La Liga. Dan tidak itu saja, Ia pun diturunkan sebagai pemain starter walaupun pada menit ke 57 Ia digantikan oleh Marcelo. Ini tentunya merupakan kebanggaan bagi sang pemain apa lagi pada musim ini Ia hanya dimainkan sekali, itupun sebagai pemain pengganti.

Dan ternyata pelatih Madrid mengamati performa sang pemain saat itu bahkan memujinya karena sudah mampu melakukan hal yang sesuai dengan keinginannya. Zidane mengatakan, “Saya pikir, Ia telah melakukannya dengan baik dan saya senang karena Ia memang harus bermain dan perform dengan baik. Coentrao hanya melakukan apa yang diharapkan tim padanya,”.

Sang pemain asal portugal tersebut sebelumnya sempat putus asa dengan keberadaannya di Madrid. Sepertinya sang pelatih jarang memberinya kesempatan karena mengetahui kondisi fisiknya yang tidak kunjung seperti semula. Beberapa kali ia diselimuti cedera sehingga Ia tak sempat turun ke lapangan. Namun dengan performanya menghadapi Sporting Gijon, pelatih asal Prancis tersebut percaya bahwa sang pemain telah berada dalam kondisi yang baik terutama dalam segi psikologisnya. Ia akan merasa sebagai bagian dari tim dan masih mampu memberikan kontribusi yang penting.

Zidane pun mengatakan “Saya bahagia dia masih bermain di sini dan bersama dengan kami. Saat itu, dia pasti kembali merasa penting dan itu sangat positif, bukan hanya baginya tapi juga untuk klub,” .

Dalam waktu dekat, tepatnya tanggal 19 April besok pukul 01.45, Madrid akan menghadapi Bayern Munchen dalam ajang kompetisi Champions League leg kedua, mencoba mempertahankan keunggulannya karena pada babak sebelumnya mereka sempat unggul dengan skor 2-1.