Zidane Sebut Statistik Neymar Memang Menakjubkan

Neymar bakal jadi hal utama yang mengancam Real Madrid ketika berhadapan dengan Paris St. Germain di ajang Liga Champions. Pelatih Madrid Zinedine Zidane akui kalau penampilan oke dari Neymar.

Madrid dijadwalkan bakal menjadi tuan rumah berhadapan dengan PSG lebih awal pada pertemuan pertama babak 16 besar, sebelum mendapat giliran untuk berkunjung ke markas Paris di pertemuan kedua.

Usai hijrah dari Barcelona pada musim panas, Neymar jadi motor utama di PSG. Bintang sepakbola Brasil tersebut bermain amat gemilang dengan torehan 24 cetak angka dan 16 kali assist pada 23 performa di selama berlangsungnya musim ini.

Di tengah performa yang meyakinkan tersebut, Neymar dihubungkan dengan kepindahan ke Madrid. Beritanya, ia diplot sebagai pengganti Cristiano Ronaldo yang belakangan memilih untuk penurunan penampilan.

“Menganggap lewat performa yang ia tampilkan, Neymar krusial bagi timnya,” ujar Zidane.

“Statistiknya memang menakjubkan. Tetapi, apa yang menarik untuk saya ialah tim saya, skuat saya, para pemain saya,” kata dia.

Sedangkan Zidane ikut mendorong Ronaldo. Pemain paling oke di dunia 5 kali tersebut belum lama ciptakan 2 angka pada hasil oke Madrid saat berhadapan Deportivo La Coruna dengan skor 7-1, yang tandakan akhir puasa cetak angkanya.

“Saat kita menyaksikan pada apa yang telah diperbuat oleh Cristiano selama kariernya… Musim kemarin, sebagai contoh, ia sudah ciptakan 8 angka pada 3 laga terakhir di ajang Liga Champions. Hal tersebut artinya banyak hal,” lanjut Zidane.

“Sebab beberapa hal seperti ini, para pemain seperti itu hebat. Mereka terus memberi jawaban panggilan di beberapa pertandingan krusial.”