Zidane Persiapkan Semua Pemain Untuk Hadapi Jadwal Padat April

Musim kompetisi 2016-2017 akan segera berakhir dan banyak tim yang mengalami jadwal padat pertandingan di liga domestiknya terutama klub papan atas seperti yang dialami oleh Real Madrid. Dalam beberapa pekan kedepan Madrid harus menjalani pertandingan di lintas kompetisi yang berdekatan dan juga sangat berat.

Bisa dipastikan akan banyak kejadian yang terjadi kedepannya, misalnya akan terdapat absennya para pemain andalan entah karena hukuman kartu ataupun cedera, tentunya akan membuat para pelatih harus sibuk mengatur strategi yang dapat mempertahankan posisinya di peringkat klasemen.

Namun bagi sang pelatih Madrid, timnya diprediksi akan mampu menjalaninya semua. Ia telah mempersiapkan mereka baik tim inti maupun tim cadangan mereka agar mampu mengikuti semua arahannya dan meraih poin penuh disetiap pertandingan yang dijalaninya.

Memang sempat seminggu kemarin pertandingan di liga domestik ditiadakan karena ada pertandingan babak kualifikasi piala dunia namun kini merka harus menghadapi sembilan pertandingan pada bulan ini, dan dua diantaranya menghadapi pemuncak klasemen di Liga Jerman yaitu Bayern Munchen dalam ajang kompetisi Liga Champions.

Belum lagi di La Liga mereka harus menghadapi Derby Madrid dengan rival satu kotanya, yaitu Real Madrid pada tanggal 8 April mendatang ditambah dengan derby El Clasico, dengan Barcelona pada tanggal 24 April.

Sang pelatih Madrid pun mengatakan di situs resmi Madrid, “Kami memiliki sembilan laga di bulan April ini dan hal tersebut berarti kami akan membutuhkan semua pemain yang ada . Kami berusaha siap menghadapi tahap akhir dari musim dan rencananya selalu sama,”.

Ia pun menambahkan, “Semua pemain yang ada, penting bagi saya dan kami akan terus memastikan mereka merasa berada di dalam grup. Memang akan ada beberapa yang bermain lebih banyak dan beberapa yang bermain kurang, tapi hal yang paling penting adalah pekerjaan yang kami lakukan dari hari ke hari; itulah elemen penting dan saya hanya fokus dengan itu.”

Kini sang pelatih sedang bersiap siap menghadapi Deportivo Alaves yang diadakan malam ini pukul 21.15 WIB di Estadio Santiago Bernabeu. Dikabarkan Ia tak menurunkan pemain lini belakang andalannya Sergio Ramos untuk mendapatkan waktu istirahat yang lebih agar bisa lebih segar saat menjalani pertandingan dengan jadwal yang padat.