Zidane Perburuk Karir James Di Madrid

James Rodriguez

Penampilan kurang bagus James Rodriguez di Real Madrid musim ini dikatakan disebabkan oleh adanya Rafael Benitez di awal musim. Akan tetapi, adanya Zinedine Zidane kini dikabarkan bahwa membuat karier James kian memburuk.

James bergabung dengan Madrid musim lalu dan di tangani oleh Carlo Ancelotti, pesepakbola kelahiran Kolombia itu sebenarnya bermain oke. Dia menciptakan 17 gol dan 18 assist dari 46 permainan selama 3.518 menit.

Akan tetapi penampilan James merosot drastis di musim keduanya. Cedera yang terus dideritanya mengakibatkan permainan James tidak maksimal yang membuat dia cuma menciptakan enam gol dan delapan assist dari 24 permainannya di seluruh kompetisi.

Tak hanya itu, James juga tidak lagi menjadi penghuni starting eleven sebab dia lebih banyak berada dibangku cadangan, baik di periode kepelatihan Benitez ataupun sekarang Zidane.

Trio lini tengah Madrid sekarang dihuni oleh Toni Kroos, Luka Modric, dan Casemiro. Sedangkan lini depan telah dipastikan dihuni oleh Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, dan Karim Benzema.

“Saya rasa ini wajar saja penampilannya naik-turun, karena seperti inilah sepakbola,” kata ayah James, Wilson Rodriguez.

“Cedera memiliki peran yang cukup besar di sini, dan mengakibatkan seorang pemain kesusahan untuk mengunci level permainannya,” sambungnya.

“Ancelotti dan Zidane merupakan dua pelatih yang amat berbeda dan kenyataan dia tidak tampil sekarang ini memang tidak berarti apapun. Namun jelas bahwa dengan digantinya pelatih berpengaruh buruk untuknya,” tutupnya.