Zidane Mulai Gerah Dengan Cedera Gareth Bale

Gareth BaleMasalah cedera yang saat sedang dialami oleh Gareth Bale sepertinya belum menunjukkan tanda-tanda perbaikan. Ini terungkap setelah pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane memastikan Bale akan absen dalam laga melawan Tottenham di Liga Champions, Rabu (17 Oktober 2017) dinihari WIB.

Gareth Bale kembali mengalami cedera untuk yang kesekian kalinya pada awal musim ini. Penyerang tim nasional Wales tesrebut belum bisa bermain lagi di level klub ataupun tim nasional sejak 26 September 2017 silam karena persoalan kesehatannya ini.

Kalaupun dia sudah fit dan kembali ke squad Real Madrid pun, masih belum bisa dipastikan apakah Zidane bisa segera memainkannya atau tidak. Bahkan, Zidane juga belum bisa memastikan Bale bisa melawan mantan timnya itu, saat El Real bertandang ke Wembley pada awal bulan depan.

“Saya tidak bisa memastikan kapan Gareth Bale akan bermain lagi. Saya juga tidak bisa mengatakan apakah dia akan kembali bermain bersama kami atau tidak. Saya tidak dapat menjelasakan pada Anda tentang apapun. Kita hanya bisa menunggu dan melihat.” kata Zinedine Zidane kepada wartawan.

Dalam kesempatan yang sama, Zidane juga sempat membahas pujian manajer Tottenham Mauricio Pochettino untuk kapten timnya, Sergio Ramos. “Saya perlu waktu beberapa jam untuk berbicara tentang Sergio Ramos. Dia adalah kapten tim, pemimpin di dalam dan luat lapangan. Saya kagum padanya. Dia bukan hanya pemain, tapi itu sikapnya sebagai pribadi. Dia orang yang luar biasa” tambah Zinedine Zidane. ”

Persoalan cedera yang terus menghantui Gareth Bale sejak direkrut oleh Real Madrid beberapa tahun silam sempat menjadi perhatian bekas pelatih Los Galacticos, John Toshack. Berbagai teori pun muncul mengenai penyebab cedera Bale.

“Cedera yang dialami Gareth Bale tidak ada hubungan dengan mental. Ketika pemain tidak bisa berlari karena cedera, maka yang bermasalah bukan psikologis. Bale adalah pemain kidal, seharusnya dia diberi kesempatan bermain di kiri. Bukan sebaliknya. Lihat saja bagaimana Roberto Carlos dan Paolo Maldini hanya bermain di kiri. Saya pikir masalahnya adalah soal posisi” kata Toshack seperti dilansir dari Tribal Football.