Zidane Minta Modric Sering-sering Lepaskan Tembakan

luka modricSepakan jarak jauh Luka Modric jadi penentu tiga poin Real Madrid saat menghadapi Granada. Pelatih Zinedine Zidane pun meminta Modric untuk lebih kerap melepaskan sepakan seperti itu.

Madrid meraih kemenangan tipis 2-1 saat diladeni Granada di Los Carmenes, Senin (8/2/2016) dinihari WIB. Tim tamu memimpin lebih dahulu lewat lesakkan Karim Benzema pada menit ke-30, namun Granada berhasil menyamakan skor berkat gol Youssef El Arabi pada menit ke-60.

Gelandang internasional Kroasia itu akhirnya memastikan Los Blancos pulang dengan angka sempurna. Sepakan keras Modric dari jarak jauh lima menit jelang waktu normal berakhir menembus pojok atas gawang Granada yang tak kuasa dibendung kiper Andres Fernandez.

“Ia membuat satu gol luar biasa, memberikan kami semangat dan yang terpenting adalah, tiga poin,” ucap Zidane di situs resmi Madrid.

“Saya amat gembira dengannya, karena itu dia harus lebih sering membuat tembakan. Dia tahu bagaimana bermain di berbagai posisi, termasuk juga di posisi nomor 10,” tambah Zidane.

“dia memiliki kemampuan tembakan jarak jauh yang mumpuni dan saya mengucapkan selamat kepadanya,” katanya.

Semenjak Zidane mengamankan kursi kepelatihan, Los Merengues selalu menang besar di markas sendiri. Lihat saja mereka melahap Deportivo La Coruna 5-0, Sporting Gijon 5-1, dan Espanyol 6-0 di Santiago Bernabeu.

Namun kala tampil di laga tandang, mereka justru nampak seperti macan ompong. Sebelum mengalahkan Granada, mereka ditahan tuan rumah Real Betis 1-1.

“Saat tampil tandang, kami menghadapi tim lawan dan suporter mereka. Wajar apabila hal itu lebih sulit ketimbang tampil di rumah sendiri,” ujar Zidane.