Zidane: Madrid Bukan Hanya Ronaldo

Zinedine Zidane dengan tegas membantah semua tanggapan bahwa Real Madrid memiliki ketergantungan besar terhadap Cristiano Ronaldo. Ungkapan itu keluar disaat Madrid mengalami penurunan performa dalam dua pekan terakhir.

Ronaldo sendiri sudah absen empat laga penting EL Real di La Liga Spanyol usai mendapat sanksi Federasi Sepakbola Spanyol atas kartu merah serta sikap sang bintang yang melakukan dorongan kepada wasit pertandingan Supercopa De Espana kemarin.

Sebenarnya tanpa Ronaldo Madrid sukses membuka laga perdana La Liga dengan kemenangan, namun berjalannya waktu mereka mulai merasakan penurunan dan terbukti hasil imbang yang didapat kontra Valencia dan Levante telah menimbulkan banyak keraguan.

Kini Ronaldo sudah bisa kembali bermain, namun bukan di ajang La Liga, akan tetapi sang bintang akan diturunkan dalam laga fase Grup Liga Champions kontra APOEL malam nanti.

Mendapat banyak pertanyaan dari wartawan, Zidane mengaku Madrid bukan hanya Ronaldo. Sang pelatih menegaskan semua pemain Madrid memiliki peran penting dan selalu siap memberikan yang terbaik untuk Real Madrid,

“Kalian semua tahu siapa itu Ronaldo, ini bukan masalah ketergantungan, namun kami selalu ingin dia ada bersama kami. Saya hanya tertartik untuk mengetahui langkah kami selanjutnya, Ronaldo berhasil memberikan kami banyak gol. Dia terlahir sebagai seorang pemimpin dan selalu ingin meraih kemenangan. Dia adalah cermin yang pantas ditiru dan kehadirannya telah memberikan dampak positif terhadap semua pemain,” buka Zidane.

“Dia bekerja keras untuk bisa kembali dan saya senang dia bisa kembali lagi. Dia fokus dan siap untuk tampil. Dia senang bisa bermain lagi. Dan kami juga senang, karena secara mental dan fisik dia amat bagus. Saya senang bisa bersama dengan dia lagi di atas lapangan,”

“Dia akan main malam ini, namun tidak akan bermain kembali di akhir pekan nanti. Semoga itu jadi yang terakhir dan menjadi awal yang bagus untuk Madrid.” Zidane mengakhiri.