Zidane Dukung Penuh Rencana Madrid Rekrut Thibaut Courtois

Thibaut CourtoisPelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, sudah setuju dengan rencana transfer kiper Chelsea, Thibaut Courtois. Zidane bahkan antusias dengan rencana itu karena dia pribadi mengagumi kualitas kiper tim nasional Belgia itu.

Seperti dalam kabar yang dilaporkan oleh Cadena COPE, Real Madrid punya rencana mendatangkan dua orang kiper. Namun, rencana tersebut tidak akan mereka lakukan sekaligus. El Real akan melakukannya dalam dua periode bursa transfer.

Kiper Athletic Bilbao, Kepa Arrizabalaga, akan lebih dulu didatangkan Santiago Bernabeu di bursa musim dingin Januari nanti. Kontrak Kepa bersama Athletic Bilbao habis Juni nanti, tapi Los Blancos bersedia menebusnya agar bisa bergabung lebih cepat.

Kemudian, Zidane akan merekrut Courtois pada musim panas mendatang. Kiper yang pernah dipinjamkan Chelsea ke Atletico Madrid itu akan dijadikan kiper utama Los Galacticos. Pelatih asal Prancis itu telah memberi persetujuan tentang rencana menggaet Courtois. Kiper berusia 25 tahun itu akan menjadi pengganti Keylor Navas, yang kemungkinan dijual El Real.

Jika rencana El Real ini berjalan mulus, musim 2018-2019, susunan kiper klub ibu kota Spanyol ini akan luar biasa. Courtois menjadi kiper utama, Kepa pilihan kedua, sedangkan putra Zidane, Luca, akan berstatus sebagai penjaga gawang ketiga tim senior.

Kenapa tiba-tiba Los Galacticos memburu Courtois? Hasrat Real Madrid untuk membajak kiper Manchester United, David De Gea juga sudah luntur. Manajemen Los Blancos melihat peluang mendapatkan Courtois lebih besar ketimbang De Gea.

Selain itu, Courtois juga mengaku rindu dengan putranya yang saat ini tinggal bersama mantan kekasihnya di kota Madrid. Jika pindah ke Real Madrid, Courtois meminta kenaikan gaji sama dengan De Gea, yakni 200 ribu poundsterling per pekan.

“Semua orang tahu buntunya negosiasi kontrak baru saya karena soal uang. Jujur saya ingin kembali ke Spanyol. Kalau tidak sekarang, mungkin beberapa tahun lagi saya akan pulang,” ungkap Thibaut Courtois seperti yang dilansir Evening Standard.