Zidane: Beruntungnya Saya Punya Ronaldo

Zidane RonaldoZinedine Zidane bisa dibilang sebagai pelatih yang paling beruntung di dunia. Apa alasannya? Zidane punya Cristiano Ronaldo yang dia sebut sebagai pemain unik. Zidane bahkan sampai sulit mengungkapkan kata-kata yang pas untuk menyanjung Ronaldo.

Ronaldo mencetak tiga gol masing-masing pada menit 10, 73, dan 86 ke gawang Atletico Madrid pada partai putaran pertama babak semi final Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (3 Mei 2017) dinihari WIB.

Catatan tersebut tidak hanya mengantarkan Los Galacticos menjejakkan satu kakinya di babak final. Ronaldo secara pribadi juga terus mengukir rekor baru mengenai perolehan golnya tersebut. Pemain yang sukses mengumpulkan empat gelar Ballon d’Or ini sebelumnya menggilas Bayern Munich dengan hat-trick di laga perempat-final dan kini telah mengoleksi tujuh hat-trick Liga Champions.

“Cristiano Ronaldo adalah mesin gol yang sangat hebat. Dia sangat unik. Semua pemain juga tampil bagus. Saya sangat puas dengan permainan tim secara keseluruhan,” ungkap Zidane selepas pertandingan seperti yang dilansir dalam Sky Sports.

“Saya beruntung karena mempunyai pemain seperti dia. Kami coba menerapkan gaya sepakbola kami dan menikmatinya. Ini bisa berjalan karena kami adalah tim dengan pemain-pemain yang hebat dengan sikap yang hebat pula,” sambungnya.

Dalam laga melawan Atletico Madrid, tuan rumah juga bermain mendominasi. Melakukan penguasaan bola mencapai 62%, Los Blancos melepaskan 17 tendangan dan tujuh di antaranya mengarah ke gawang. Sementara itu tim tamu dibuat tertekan sepanjang laga. Cuma empat tendangan dilepaskan oleh anak-anak asuh Diego Simeone dan hanya satu yang on target.

“Saya bahagia dengan apa yang ditunjukkan oleh pemain-pemain sata, kami memainkan pertandingan yang hebat. Kami bisa melukai sisi mereka dengan kekuatan yang kami miliki.”

“Kami mengawali pertandingan dengan cara yang bagus, babak pertama berjalan dengan luar biasa dan kami bisa memanfaatkan peluang kami.”

“Kami bisa menguasai pertandingan dengan sangat baik. Tidak mudah untuk mencetak tiga gol melawan tim yang hebat dan bisa menjaga agar gawang kami tidak kebobolan,” kata Zidane sekaligus mengakhiri wawancara.