Zidane: Benzema Tetap Jadi Pemain Penting Real Madrid

Karim BenzemaManajer Real Madrid, Zinedine Zidane merasa yakin dengan kemampuan yang dimiliki oleh penyerangnya, Karim Benzema. Zidane menolak penilaian bahwa Benzema overrated (nilai kontrak terlalu tinggi). Menyusul produktivitasnya yang tidak memenuhi ekspektasi.

Benzema itu baru mencetak dua gol dari delapan penampilannya di seluruh ajang kompetitif di musim ini. Belakangan, kritik lebih akrab kepada Benzema karena serangkaian peluang yang tidak dia maksimalkan, termasuk saat El Real ditahan imbang Tottenham Hotspur di Liga Champions tengah pekan lalu.

Hujan kritik kepada Benzema mulai bergulir sejak musim lalu ketika dia hanya mencetak total 19 gol. Stiker berkebangsaan Prancis itu dinilai kemalahan oleh beberapa kalangan fans dan diyakini akan masuk daftar jual El Real di musim panas mendatang.

Namun, Benzema tidak pernah dimasukkan dalam daftar jual bahkan baru saja diberi kontrak baru oleh manajemen klub sampai musim panas 2021. Walaupun banyak kritik yang datang, Zidane bersikukuh bahwa Benzema adalah pemain penting bagi dia dan tim.

Pada hari Senin (23 Oktober 2017) dinihari, Benzema ikut mengantarkan Real Madrid mengalahkan Eibar 3 – 0. Dimainkan dari bangku cadangan di babak kedua, Benzema menciptakan satu assist untuk gol ketiga El Real yang dicetak oleh Marcelo di menit-menit akhir.

“Karim Benzema memang tidak mencetak gol, namun dia mulai pergerakan di sekitar garis tengah lapangan. Itu adalah sebuah gerakan yang bagus untuk siapapun yang cinta dengan sepakbola,” ungkap Zinedine Zidane dalam harian FourFourTwo.

“Orang-orang tidak akan pernah berhenti berdebat tentang Karim Benzema. Karim Benzema sangat bagus dan begitulah. Dia sudah berhasil memperlihatkan kualitas yang dia miliki dalam setengah jam yang dia jalani pada hari ini.”

“Bagi saya Karim Benzema tidak kemahalan. Semua orang bisa mengatakan dia kemahalan tapi saya menikmati saat menyaksikan dia bermain sepakbola. Saya tidak setuju kepada mereka yang berpikir bahwa dia kemahalan. adalah pemain yang penting untuk tim ini,” lanjut Zinedine Zidane.

“Anda selalu ingin berbicara soal hal-hal negatif tapi sebenarnya ada banyak hal postitf. Saya ingin membicarakan tentang apa yang dia bagus dia lakukan. Anda hanya harus melihat setengah jam yang dia mainkan dan bagaimana penampilannya.”