Zidane Bela Benzema Dari Kritik Presiden Prancis

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane tak terima dengan kritik Presiden Prancis, Francois Hollande kepada Karim Benzema. Dia terang-terangan terusik dengan kritik yang ditulis dalam buku berjudul ‘A President Shouldn’t That’ yang baru saja dirilis.

Zidane Bela Benzema Dari Kritik Presiden Prancis

Hollande mengomentari perlakuan Benzema kepada rekan setimnya di tim nasional Prancis, Mathieu Valbuena. Dia saat ini sedang disidangkan terkait dengan pemerasan video skandal seks.

Akibatnya, kedua pemain tidak dipanggil ke dalam timnas ketika menjadi tuan rumah Piala Eropa 2016 lalu. Berbagai kecaman pun dilayangkan kepada Benzema karena kasus ini. Secara moral, Benzema tidak memberi contoh yang baik, tulis Hollande seperti yang diberitakan. Mendapati hal itu, Zidane langsung bereaksi, dan memberikan jawaban lugas kepada wartawan.

Juru taktik berusia 44 tahun tersebut merasa aneh dengan sikap seorang Presiden yang justru mengomentari pesepakbola. Dia merasa psikologis seorang Karim Benzema bisa terganggu karena hal tersebut yang terlalu menekan kondisi mentalnya nanti. Tentu hal tersebut sangat tidak normal untuk membicarakan pemain saya, dan sangat aneh. Tidak sang pemain yang terganggu namun saya juga merasakan hal yang sama.

Saya tidak dapat memberi penjelasan lebih, dan saya tidak ingin mengulang ucapan dia, ujar Zinedine Zidane yang lelah berdebat dengan hal yang sama berulang-ulang kali.