Zaza Resmi Permanen di Valencia

Klub papan tengah La Liga Spanyol, Valencia baru saja mengumumkan kabar bahagia terkait status Simone Zaza yang sebelumnya sebagai pemain sementara kini sang pemain sudah diresmikan oleh Valencia sebagai pemain permanen dengan durasi kontrak empat musim ke depan.

Publik Mestalla sejatinya sangat mendukung kedatangan Zaza, mereka beranggapan bahwa mantan pemain Sassuolo tersebut akan berkembang lebih tinggi andai ada kesempatan untuknya. Kini Zaza sudah resmi menjadi pemain Valencia dan memungkinkan bagi dirinya untuk kembali menjadi punggawa tim nasional Italia.

Zaza, 25 tahun sendiri sudah beberapa kali menjadi pemain pinjaman dari Juventus ke klub lain. Dimana sang pemain sebelumnya sudah gagal merumput di Premier League Inggris bersama West Ham United, namun perjalanan satu musim sang pemain tak berjalan lancar.

Dengan demikian, pihak West Ham memutuskan untuk memulangkan Zaza ke Turin. Dan titik terang kembali datang ke kubu Zaza, dimana ketertarikan datang dari Valencia sebagaimana opsi itu sangat bagus untuk perkembangan Zaza mengingat di skuat Juventus sudah terlalu banyak pemain bagus dan akan sangat sulit bagi Zaza bila ingin bertahan.

Berjalannya waktu, Valencia pun pada akhirnya memutuskan untuk mempermanenkan Zaza dengan berbagai pertimbangan dan besar harapan dari mereka jika Zaza akan menenukan performa terbaiknya.

“Simone Zaza akan jadi bagian utama tim Valencia secara permanen mulai terhitung pada 1 Juli 2017, sesuai dengan kesepakatan pinjaman pemain dari Juventus. Kontrak striker Italia itu akan berakhir pada Juni 2021,” demikian pernyataan resmi dari pihak Valencia.

Kepastian ini juga akan kembali membuka kesempatan Zaza untuk menemukan performa cemerlang yang sempat hilang. Seperti kita ketahui bersama bahwasannya sang pemain sempat mengejutkan publik Italia dengan kemampuan apiknya bersama Sassuolo sehingga Juve berpikir untuk menarik kembali sang pemain.