Yaya Toure Pesimis Bertahan di City Musim Depan

yaya toure

Pemain senior Manchester City, Yaya Toure merasa tak yakin bila dirinya masih akan bertahan musim depan. Akan tetapi gelandang berusia 33 tahun tersebut juga belum tahu seperti apa masa depannya nanti.

Peraih gelar Pemain Terbaik Afrika sebanyak empat kali tersebut kembali bersinar sejak kembali masuk skuat utama arahan Pep Guardiola. Sejauh ini dirinya berhasil mendulang enam gol dari 18 pertandingan bersama The Citizens di berbagai ajang.

“Di masa lalu saat usia anda sudah 33 tahun, maka karier anda telah selesai. Kini dengan sains, para pemain bisa berkarir lebih lama,” kata pemain Pantai Gading itu layaknya dikutip Reuters.

Ia menambahkan, “Saya belum tahu tentang musim depan. Saya sama sekali belum memikirkannya untuk saat ini. Saya cuma menikmati punya rekan-rekan setim di sekeliling saya. Anda punya orang-orang seperti Leroy Sane dan Raheem Sterling, yang kadang melewati saya dan berkata, ‘Ah, Paman sedang menelepon’.”

“Saat anda menyaksikan karir saya, itu bisa saja satu tahun, dua tahun, maksimal tiga tahun di satu klub. Itu merupakan periode yang lama. Apa yang diberi para fans pada saya, saya bertekad untuk mengembalikannya kembali kepada mereka maka saya bakal melakukannya semua yang saya bisa hingga waktu terakhir, dan apabila saya sudah melakukannya, saat saya selesai, saya sudah selesai,” katanya.

“Hal tersebut tergantung pada dewan lantaran saya tidak punya hal apa pun untuk dikatakan. Saya cuma ingin berupaya untuk tampil positif dan menjuarai gelar-gelar untuk para penggemar.”

Nasib Toure sendiri sempat dipertanyakan di awal musim ini usai statusnya dibekukan oleh Pep Guardiola akibat perselisihan dengan sang agen.

Untuk sementara ini Manchester City berada di posisi tiga klasemen Premier League dan berjarak 11 poin di bawah Chelsea. Mereka bakal berduel dengan tim kasta kedua Huddersfield dalam duel ulangan putaran kelima Piala FA pada Rabu.