Xavi Pun Ingin Buffon yang Juara

Xavi Hernandez miliki alasan tersendiri kenapa dirinya inginkan Juventus yang keluar sebagai juara di ajang Liga Champions. Bekas pemain gelandang Barcelona tersebut berharap saksikan Gianluigi Buffon meraih gelar tersebut.

Juve bakal berhadapan dengan Real Madrid pada pertandingan puncak di ajang Liga Champions 2016/2017. Laga bakal berlangsung pada tanggal 3 Juni yang akan datang di Millenium Stadium, Cardiff, Wales.

Tidak hanya sorotan yang mengarah pada Madrid yang memiliki peluang untuk pertahankan titel untuk pertama kalinya. Sedangkan Buffon pun selalu menjadi sorotan mengingat nasib yang ia alami kurang baik di ajang Liga Champions.

Penjaga gawang yang telah menginjak umur 39 tahun, 2 kali telah alami kegagalan pada babak final Liga Champions. keduanya dialami ketika bermain untuk Juve.

Yang pertama di musim 2002/2003 ketika tunduk lewat adu penalti melawan AC Milan, kemudian 2 tahun lalu saat tunduk di hadapan Barcelona.

Babak final yang akan berlangsung di Cardiff nanti juga banyak dianggap menjadi akhir trilogi Buffon di ajang Liga Champions, apakah ia dapat menangkan laga tersebut atau tidak.

Mengetahui hal itu, Xavi yang telah 4 kali keluar sebagai juara di ajang Liga Champions dengan Barca, memiliki harapan supaya Buffon kali ini dapat menangkan titel tersebut. Bukan hanya karena Buffon pantas menangkan hal tersebut, Juve pun tengah tampil oke pada musim ini.

“Juve pun amat oke. Mereka tim yang luar biasa. Mereka telah memperlihatkan dengan berhasil menggusur Barcelona dan memperlihatkan performa defensif yang luar biasa,” ujar Xavi yang sekarang ini tampil bersama klub Qatar, Al-Sadd.

“Saya menganggap kalau babak final bakal berlangsung imbang. Saya pun pernah mendengar bahwa Buffon tak pernah raih gelar di ajang Liga Champions. Ia pantas raih hal tersebut dan juga ballon d’Or,” sambung dia.

Dorongan yang sama pun pernah dikatakan oleh pemain striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann. Pengawa yang tak berhasil membawa timnya ke babak final karna tunduk oleh Madrid, ikut mendukung Bianconeri untuk menyaksikan Buffon menangkan ajang Liga Champions.