Xavi Klaim Guardiola Sempat Tertarik Dengan Wilshere

Legenda Barcelona, Xavi menyebutkan salah satu nama yang telah membuat nya terkesan dalam dunia sepakbola. Dan pemain itu adalah Jack Wilshere. Lebih lanjut, Xavi menceritakan bagaimana mantan bos nya di Barcelona, Pep Guardiola pernah mempertimbangkan Wilshere untuk didatangkan ke Camp Nou.

Wilshere, 25 tahun sekarang masih dalam proses peminjaman dari Arsenal ke AFC Bournemouth selama satu musim penuh. Masa depan gelandang timnas Inggris tersebut masih dalam kondisi buram karena kontrak nya dengan The Gunners akan berakhir musim ini. Dan seiring laga yang telah dimainkan oleh Manchester City kontrak AFC Bournemouth, Guadiola pun melemparkan pujian kepada Wilshere atas penampilan apik nya.

Meski dipertandingan itu, AFC Bournemouth harus menyerah 0-2 oleh Manchester City. Namun dimata Guardiola Wilshere masih menjadi pusat perhatian. Mendengar komentar Guardiola pada Wilshere tak membuat Xavi terkejut. Bahwasan nya dia tahu sendiri kualitas Wilshere ketika Barca yang saat itu masih ditangani Guardiola, bertemu dengan Arsenal di Liga Champions musim 2011 dan gelandang Arsenal itu sangat menonjol sepanjang pertandingan.

“Saya pikir ini bukanlah hal yang membuat saya terkejut, karena saya tahun Pep sangat menyukai permainan Wilshere, dia seringkali memukau Barcelona ketika kami menghadapi Arsenal pada 2011. Dalam pertandingan itu saya sangat terkesan dan Pep pun mengakui hal itu. Setelah itu perhatian besar datang kepada Wilshere dari Pep,” terang Xavi kepada media.

“Kami sempat membicarakan tentang dia, dan kami ketika itu siap mendatangkan nya. Secara teknis, dia pemain pendek yang disukai Pep, satu-satunya masalah adalah soal cederanya. Dan jika masalah itu tidak datang kepada nya, mungkin diri nya akan menjadi salah satu gelandang terbaik dunia,”

“Sekarang ini terlihat sangat baik, jika ada peluang di musim panas, saya yakin Pep akan mempertimbangkannya,” tutup pemain yang saat ini masih berkarir bersama Qatar Al Sadd tersebut.