Xavi Hernandez : Barcelona Harus Segera ‘Ikat’ Messi

Xavi Hernandez angkat bicara soal masa depan Lionel Messi di Barcelona. Secara terbuka, dia mengungkapkan bahwa sejatinya keduanya memiliki hubungan yang baik dan masih saling membutuhkan. Akan tetapi, Blaugrana diharapkan dapat segera mengikat La Pulga dengan kontrak yang baru.

Kontrak Messi di Barcelona segera usai di penghujung musim yang akan datang, yang di awal Juni 2018 nanti. Akan tetapi, hingga saat ini belum ada tanda-tanda kesepakatan yang dicapai sehubungan dengan kontrak baru antara kedua belah pihak.

Kondisi tersebut diharapkan dapat menjadi senjata dari klub bola Eropa yang ingin mendapatkan pesepakbola dunia dari Argentina itu. Di musim panas yang lalu saja, terdapat berita yang menyebutkan bahwa Paris Saint-Germain sudah mulai mendekati pemain terbaik dunia ini.

Lionel Messi memang menjadi salah satu pemain yang paling diinginkan banyak klub bola Eropa, pasalnya dia sudah memiliki banyak prestasi dalam dunia sepakbola. Walau begitu, dirinya yang sudah mendapatkan trofi bergengsi selama di Barca, bisa jadi membuat pemain berumur 29 tahun itu ingin mendapatkan pengalaman, tantangan dan kondisi yang baru di tempat lain.

Akan tetapi, mantan pemain Barca yakni Xavi Hernandez tidak setuju dengan pernyataan tersebut. Dia optimis jika mantan rekan setimnya masih ingin di Barca dan begitu juga dengan Barca, namun dia juga berharap klub itu segera memberikan kontrak baru guna menjaganya.

” Saya optimis kontrak Messi di klubnya saat ini akan segera terlaksana. Kedua belah pihak masih saling ketergantungan. Messi terlihat nyaman dan semakin tangguh selama di sana. Saya tidak setuju jika dia pindah klub, ” ucap Xavi.

Lebih lanjut, Xavi menekankan bahwa Barcelona harus gerak cepat dalam memberikan kontrak baru untuk Lionel Messi. “ Leo merupakan pesepakbola dunia yang sudah mencatatkan namanya sejarah sepakbola. Dia akan menjadi sosok yang penting di masa yang akan datang, ” tutup Xavi Hernandez.