Willy Sagnol : Bayern Bukan Lagi Tim Terkuat Di Jerman

Hertha Berlin vs Bayern Munich 2017, Hertha Berlin vs Bayern Munich, Bayern Munich, willy sagnol, Bundesliga, Liga jerman
Hertha Berlin vs Bayern Munich 2017

 

Pelatih sementara Bayern Munich yaitu Willy Sagnol mengatakan bahwa timnya bukan lagi tim terkuat di Jerman terutama setelah memberikan keunggulan dua gol di Hertha Berlin pada hari Minggu kermain.

Memang dalam pertandingan putaran ketujuh Bundesliga, untuk sementara Bayern tertinggal lima dari pemuncak klasemen yang diisi oleh Borussia Dortmund, namun sepertinya untuk melanjutkan perjalanan di kompetisi yang masih panjang, tanpa penjaga gawang andalan mereka yaitu Manuel Neuer, akan lebih sulit. Apalagi sang kiper baru akan pulih dari cederanya hingga sampai awal tahun depan, dimana saat ini mereka sudah kebobolan tujuh gol.

Sebut saja pertandingan pekan lalu yang membuat Bayern pertama kali bermain imbang 2-2 dengan Wolfsburg, kemudian di tengah pekan, mereka mengalami kekalahan 3-0 menghadapi Paris Saint-Germain di Liga Champions, yang menyebabkan klub memecat pelatih utama Carlo Ancelotti.Dan kini mereka bermain imbang lagi saat menghadapi Hertha Berlin.

Yang cukup meresahkan adalah dalam dua pertandingan terakhir Bayern mampu unggul terhadap lawannnya namun tak mampu mempertahankan keunggulannya sehingga melepaskan empat poin. Ini merupakan pertama kalinya dalam sejarah klub, dan Sagnol mengakui bahwa, saat ini, tim lain telah melewati Bayern dalam hal kualitas.

Pasalnya Ia telah menurunkan formasi andalan mereka termasuk memasukkan veteran Bayern yaitu Franck Ribery, Arjen Robben dan Jerome Boateng serta pemenang Piala Dunia, Mats Hummels, yang  semuanya telah kembali menjadi Starter dimana sebelumnya dalam pertandingan PSG berada di bangku cadangan.

“Kami memiliki skuad dengan banyak kualitas, dengan banyak pengalaman. Saya berpendapat bahwa saya menerjunkan formasi terkuat,” kata Sagnol. “Ini pertanyaan fokus, disiplin. Kami sekarang bukan lagi tim terkuat di Jerman.”

Gol oleh Mats Hummels dan Robert Lewandowski memberi Bayern keunggulan 2-0 setelah 50 menit, namun kurang dari 10 menit kemudian, tuan rumah berhasil melepaskan dua gol melalui Ondrei Duda dan Salomon Kalou.

“Ini agak menyebalkan. Bila Anda unggul 2-0, Anda harus bisa lebih fokus. Anda memerlukan lebih banyak disiplin,” kata Sagnol pada konferensi persnya. “Kami tidak punya waktu selama 10 menit, dan kami membayarnya.”

Dia kemudian mengatakan kepada Sky Sports Germany: “Para pemain terbiasa pergi dari satu situasi ke situasi lain. Tentu saja, Carlo tidak lagi berada di sini telah meninggalkan sebuah lubang besar. Carlo adalah tokoh besar. Meski begitu, itu sepak bola, situasi berubah dan para pemain harus dinantikan tapi sekarang ada jeda internasional dan kami akan menganalisis situasinya dengan tenang.”

Dia menambahkan: “Saya pikir pelatih [Ancelotti] telah meninggalkan kesan yang sangat bagus dengan para pemain karena sebagai orang yang hebat dan tentu saja banyak orang yang sedih hari ini.”