Willian Akui Diincar MU Musim Lalu

willian

Pemain sayap andalan Chelsea Willian membeberkan isu yang menghubungkan dirinyadengan Manchester United memang benar adanya. Namun akhirnya kans berseragam MU ia tolak.

Willian direkrut Jose Mourinho ke Chelsea dari Anzhi Makhachkala musim 2013 silam. Dirinya lantas menjadi pemain inti dan menjalani peran penting pada 2015-16, musim terakhir Mourinho di Stamford Bridge yang berakhir negatif.

Usai didepak The Blues untuk kali kedua, The Special One menyeberang ke United musim panas lalu. Pelatih internasional Portugal itu berharap bisa reuni dengan Willian, namun urung terealisasi.

“(Penawaran) kongkret saya tidak tahu. Namun benar jika ada minat. Ketertarikan itu datang dari Manchester United, karena Mourinho menjadi pelatih di sana,” ungkap gelandang Brasil itu kepada Globo Esporte, yang dikutip Standard.

“Tapi saya tidak tahu klub-klub lain, selalu ada yang dikabarkan melalui media sosial. Namun saya gembira mengetahui jika ada klub yang menyukai pekerjaanku,” ucap Willian.

Willian baru saja kehilangan salah seorang rekannya di klub, Oscar. Oscar hijrah ke Shanghai SIPG lantaran gagal mendapat kesempatan tampil reguler di bawah kepelatihan Antonio Conte.

Lalu apakah Willian memiliki niatan mengikuti jejak Oscar ke China? Dia menjawab: “Untuk membuat keputusan ini, saya harus berpikir tentang masa depan, anak-anak, dan keluarga.”

“Saya belum tahu apakah saya akan pergi ke sana atau tidak. Apa yang bisa saya katakan saat ini ialah saya bahagia di Chelsea. Aku merasa amat nyaman di sana, seolah-olah seperti rumahku sendiri,” imbuh Willian.

Keputusan pemain Brasil ini bertahan di Stamford Bridge terbukti tepat karena sekarang Chelsea bercokol di pucuk klasemen, sedangkan United tertahan di peringkat keenam.