Wilkins Yakin Conte dan Pirlo adalah duet yang Sempurna untuk Chelsea

Ray Wilkins terus mengamati pergerakan Chelsea dalam sepekan terakhir, terlebih lagi ketika datang kabar bahwa The Blues siap merekrut Andrea Pirlo untuk membantu Antonio sebagai asisten pelatih.

Sebagai mantan pemain Chelsea, Wilkins berharap kabar itu benar terjadi. Karena dia melihat bahwa ada kecocokan antara Conte dan Pirlo, dimana kecocokan ini akan membawa dampak positif dalam laju Chelsea dipentas Premier League maupun pentas Eropa.

Pirlo baru saja mengejutkan dunia sepakbola dengan memutuskan gantung sepatu setelah menjalani karir 22 tahun dipanggung sepakbola. Keputusan ini lantas membuat banyak spekulasi bahwa Pirlo akan mendarat ke Stamford Bridge untuk mewujudkan harapan lama Conte yang ingin Pirlo datang membantunya.

Semasa akhir dari perjalanan karirnya, Pirlo sudah disebut-sebut akan datang ke Chelsea untuk membantu Conte. Dan Pirlo sendiri membenarkan kabar tersebut dan mengklaim siap mempertimbangkan segala sesuatunya sebelum memutuskan.

Wilkins lantas berani mengatakan dan mendukung jika Pirlo akan sangat cocok dengan COnte. Jika benar ini terjadi, maka duet tersebut akan membawa tim menjadi lebih berkualitas bagi staf pelatih.

“Pantas dan sangat bagus, kenapa saya mengatakan hal ini diawal musim, karena Steve Holland pergi, saya pikir Pirlo akan menjadi orang yang ideal. Dia bisa berbicara bahasa Inggris, dia mengenal Conte dengan baik dan akan menjadi tambahan yang bagus bagi staf pelatih Chelsea,” ucap Wilkins

“Andai Anda memiliki susunan pelatih dengan adanya Pirlo, ini akan menjadi bantuan besar. Pengamatannya sangat penting. Ketika Anda bermain dengan para tim elit, seperti Chelsea, Anda perlu sedikit cuplikan dari segalanya. Hanya detail-detail bagus yang mengubah tim yang suka mendapat hasil imbang menjadi tim pemenang. Saya rasa dia akan membawa dampak perubahan bagus didalam tim.” tutup Wilkins.

Chelsea baru akan kembali berlaga dipentas Premier League pada tanggal 14 Oktober 2017 mendatang, mereka akan bertandang ke markas tim papan bawah klasemen, Crystal Palace.