Wilkins; Melepas Matic, Sama Saja Memberikan MU Gelar Pemenang

Keputusan Chelsea untuk melepas Nemanja Matic kepada MU (Manchester United) banyak mendapat kritikan. Yang teranyar disampaikan eks pesepak bola dan orang kepercayaan pelatihnya, yakni Ray Wilkins.

Kala ituThe Blues membuat keputusan mengejutkan dengan melepas Nemanja Matic kepada klub rival Manchester United dengan biaya transfer sebesar 40.000.000 pounds. Padahal si pemain tahun lalu mempunyai  peran penting membawa Chelsea memenangkan liga.

Prediksi The Blues akan kesulitan dikarenakan telah melepas Matic, sangat terlihat pada pertandingan pertama Premier League 2017-2018. Mereka tunduk atas skor 2-3 dari skuat sebesar Burnley pada laga yang berlangsung di Stamford Bridge.

Ada pun Matic yang dimainkan Manchester United melawan West Ham United pada hari Minggu, tanggal 13 Agustus 2017 dini hari WIB, bertempat di Old Trafford, bermain impresif membawa Manchester United unggul atas skor telak 4-0.

Wilkis juga sempat merasa heran kenapa The Blues menjual Matic ke Manchester United. Sampai-sampai dia mengatakan keputusan itu sama saja dengan Chelsea melepas title pemenang musim lalu ke Manchester United.

“Matic memberikan efek yang spektakuler kemarin. Saya pendukung The Blues, saya membeli tiket terusan di Chelsea dan ingin mengetahui siapa yang mengajukan untuk melego Matic ke Manchester United sebesar 40.000.000 pounds karena hal tersebut tentu bukan Antonio Conte,” ucap Wilkins.

“Sebagai pendukung The Blues, saya ingin tahu siapa yang telah membuat keputusan tersebut. Usai menjuarai liga dengan 2 pesepak bola penghancur yakni Nemanja Matic dan N’Golo Kante, kenapa melepas salah satunya?”

“Kemarin anda saksikan apa yang Matic perbuat. Itu bakal menjadikan The Bluesmembayar mahal di liga dan memberikan Manchester nited title pemenang,” ucap mantan pemain Chelsea pada tahun 1970-an itu menambahkan.