Werder Bremen Resmi Putuskan Kerja Sama Dengan Pelatih Alexander Nouri

 

 Alexander Nouri Werder Bremen, Alexander Nouri, Werder Bremen, Bundesliga, Liga Jerman
Alexander Nouri pelatih Werder Bremen

 

Pada tanggal 30 Oktober kemarin, Werder Bremen telah memberhentikan kerja sama mereka dengan kepala pelatih mereka yaitu Alexander Nouri, menyusul kekalahan dipertandingan kandang dengan skor 3-0 dari Augsburg pada hari Minggu pukul 21.30 WIB, yang membawa tim tersebut mencatat rekor baru klub yaitu tak pernah memenangkan pertandingan 13 kali secara beruntun di Bundesliga, jika dihitung dari musim lalu.

Nouri sendiri dipromosikan dari tim cadangan klub menjadi pelatih tim pertama pada pertengahan September 2016 setelah pemecatan Viktor Skripnik dan membawa Werder ke posisi kedelapan pada musim kampanye 2016/17 bahkan sempat menjalankan liga tak terkalahkan dalam 11 pertandingan yang juga mencakup sembilan kemenangan antara bulan Februari sampai April tahun ini.

Namun The Green-Whites juga telah memulai kampanye ini dengan catatan klub lain yang tidak diinginkan oleh para pembesar klub pasalnya dari sepuluh pertandingan Bundesliga, mereka tak pernah mencicipi sebuah kemenangan, walaupun lima diantaranya bermain imbang. Namun yang tak kalah menyedihkan lagi adalah mereka tak mampu agresif menjebol gawang lawan, dimana tercatat hanya tiga kali saja yang mereka lakukan, saat menghadapi Herta Berlin, Schalke dan Wolfsburg, yang membuat mereka menjadi klub yang mencetak gol paling sedikit di Bundesliga.

Kekalahan menghadapi Augsburg, membuat juara Bundesliga 2004, terpaut tiga poin dengan peringkat pertama dari dasar klasemen yaitu FC Koln, dan ditemani oleh Hamburger SV, yang menduduki zona degradasi. Mereka butuh setidaknya tiga poin untuk menyelamatkan diri dari zona tersebut.

“Alex menghadapi tantangan yang sangat sulit musim lalu dan berhasil melakukannya dengan sukses,” kata direktur olahraga Frank Baumann, Senin. “Kami ingin mengucapkan terima kasih untuk itu. Kami yakin tim pelatih ini dapat menyuntikkan dorongan segar dalam beberapa hari mendatang dan membantu menyingkirkan ketidakpastian dalam tim.”

Klub tersebut juga telah  mengkonfirmasi bahwa pelatih U-23 Florian Kohfeldt, yang didukung oleh asistennya dari Thomas Horsch dan pelatih U-17 Tim Borowski, akan mengambil alih tugas pelatih tim pertama untuk perjalanan Matchday 11 ke Eintracht Frankfurt pada tanggal 4 November mendatang pukul 02.30 WIB.