Werder Bremen Akan Kontrak Striker Muda Amerika Serikat, Josh Sargent

Josh Sargent to Werder Bremen, bundesliga, liga jerman
Josh Sargent to Werder Bremen

 

 

Werder Bremen belum lama ini akan mengontrak penyerang asal Amerika Serikat, Josh Sargent, tahun depan, Pemain muda yang masih beruia 17 tahun tersebut memang belum melangkah menuju karir seniornya dan dipercaya Bremen akan mampu menyediakan tempat untuknya.

Sargent merupakan pemain yang masih berusia 17 tahun. Saat ini Ia bermain di akademi pemain muda dari St. Louis Scott Gallagher, dan masuk dalam daftar pemain timnas sepak bola Amerika u-21. Pada bulan Mei 2017 lalu, Ia menjadi pemain termuda Amerika yang menjebol gawang di Piala Dunia FIFA U-21. Bahkan Ia tercatat total saat Ia tampil untuk Amerika Serikat di kompetisi yang diselenggarakan di Korea Selatan itu, ia telah mencetak empat gol.

Dengan performanya saat ini, Ia pun dilirik oleh beberapa tim di Eropa, namun saat ini Werder Bremen diyakini akan menandatangani penyerang yang akan berusia 18 tahun di bulan Februari mendatang.

Dia dikabarkan juga sudah berlatih dengan beberapa klub Eropa termasuk PSV Eindhoven dan Schalke, namun Ia telah membuat keputusan untuk bergabung dengan Bremen.

“Kami telah lama melacak Joshua, dan oleh karena itu bukan kejutan besar bagi kami bahwa dia membuat dirinya dikenal secara internasional melalui pertunjukan yang luar biasa,” kata manajer tim Bremen, Tim Steidten dari pemain Scott Gallagher Missouri. “Dia termasuk pemain paling menjanjikan dari kelompok usia di seluruh dunia.”

Sargent akan bergabung dengan tim Amerika Serikat U17 di Piala Dunia di India pada bulan Oktober mendatang dan diperkirakan Ia akan tiba di Bremen menjelang ulang tahunnya yang ke 18 tepatnya  pada tanggal 20 Februari.

“Josh bisa mengenal klub dan kota, dia akan berlatih dengan tim U23 kami, dan bermain pertandingan mulai musim panas,” kata Steidten.

Sargent sendiri juga sempat mengungkapkan perasaannya untuk dapat membela klub barunya. Ia mengatakan: “Saya sudah menanti-nanti tahun depan dan tantangan olahraga baru di Bremen. Mereka berusaha keras untuk mendapatkan saya, dan di masa lalu telah menunjukkan bahwa mereka dapat membantu bakat muda seperti saya untuk memulai karir profesional mereka yang ideal. Karena itu, keputusan untuk melanjutkan karir saya di Bremen tidaklah sulit.”.

Saat ini Bremen masih berjuang untuk keluar dari zona degradasi setelah mereka bermain imbang menghadapi Wolfsburg dimana dalam lima pertandingan dari pembukaan kompetisi Bundesliga, mereka tak pernah menang dan menelan tiga kali kekalahan.