Wenger: Terlalu Dini Berikan Penilaian Pada Pogba

Arsene Wenger

Paul Pogba belum memperlihatkan performa terbaiknya di Piala Eropa 2016. Arsene Wenger mengatakan masih terlalu cepat dalam memberikan penilaian terhadap sang gelandang.

Pogba dianggap bermain tidak memuaskan di dua laga perdana Prancis di Piala Eropa 2016. Penampilannya baru naik ketika Les Bleus main seri tanpa gol lawan Swiss di pertandingan terakhir Grup A.

Walau sekarang Pogba telah berumur 23 tahun, Wenger mengatakan masih terlalu cepat untuk memberi penilaian final mengenai performa Pogba. Gelandang yang bergabung dengan Juventus itu akan kian berkembang dan meraih puncak performa di umur 26.

“Dia bakal menjadi pesepakbola yang diharapkan ketika umur 26. Jika dia belum menunjukkan segala yang kita harapkan darinya, itu keadaan yang normal pada umurnya sekarang. Saya tak tahu ada pesepakbola yang membawa Prancis di umur 23 tahun. Tak ada,” kata Wenger.

“Dia sekarang tengah di periode pematangan, kita telah mulai meragukannya. Ini merupakan tes mental selama kariernya menjadi pemain top,” kata Wenger.

“Apakah dia bakal kehilangan aura tersebut yang telah dia punya atau bakal memperlihatkan bahwa dia merupakan pesepakbola yang bakal menunjukkan dialah orang yang kita nantikan dan dia bakal kian berkembang. Ini masa yang normal bagi setiap pemain oke yang melangkah ke jalan menjadi pemain top,” sambung pelatih berkebangsaan Prancis itu.

Mendapatkan dua keberhasilan dan satu hasil seri, Prancis berada di puncak Klasemen Grup A dengan mengumpulkan tujuh angka. Di babak 16 besar Les Bleus bakal bertemu dengan tim yang menduduki urutan tiga dari Grup C, D atau E.