Wenger Sindir Gaya Bermain Chelsea

Arsene Wenger ramaikan perburuan gelar Premier Laegue Inggris musim ini dengan melontarkan kritik pedas kepada gaya bermain Chelsea yang digarap oleh Antonio Conte.

Wenger dikenal sebagai pelatih terbaik Arsenal dengan gaya penguasaan bola terbaik di Inggris dan menjadi peringkat pertama dalam hal itu, sedangkan Chelsea meningkat pesat dengan menempati posisi keenam dengan penguasaan bola yang mencapai 50 persen lebih.

Musim sebelumnya, dunia banyak terkejut ketika Leicester City berhasil mengunci gelar Premier League untuk pertama kalinya dengan penguasaan bola mencapai 42 persen. Lalu Wenger melihat hal ini sebagai sesuatu yang aneh, dan sang pelatih pun berkomentar:

“Dalam kurun waktu dua musim terakhir, telah banyak liga melahirkan juara dengan penguasaan bola tertinggi. Dan juga, mereka adalah tim yang tidak bermain di kompetisi Eropa, sama sekali,” ucap sindiran Wenger ke Chelsea.

“Benar adanya jika bermain diliga ini adalah sulit, maka kalian harus menyiapkan kondisi fisik yang amat baik. Kita akan lihat bagaimana Chelsea menghadapi musim depan dengan berbagai macam liga diluar dan didalam,”

Chelsea pun hanya tinggal menutup musim ini dengan gelar Premier League andai bisa meraih kemenangan atas West Bromwich Albion pada hari jumat pekan ini sebagaimana mereka masih unggul tujuh angka dari Tottenham Hotspur yang diakhir pekan kemarin harus kalah dari West Ham United dan sisa tiga pertandingan Premier League tidak akan mampu membuat sang rival mengejar Chelsea.

“Dimasa yang sudah lama berlalu, begitu banyak pemenangan dengan penguasaan bola terbaik. Saya pikir sebuah olahraga harus memancing adanya inisiatif dan jika tim yang tidak mengambil inisiatif justru mendapatkan banyak ganjaran positif, maka kita harus memikirkan ulang semua prosesnya karena semua orang tidak akan selamanya menonton tim yang tidak mengambil inisiatif.” tandasnya.

Jalan Arsenal dimusim ini sangatlah buruk, terlebih mereka kemungkinan kecil akan berlaga di kompetisi Liga Champions musim depan. Pasalnya sampai sekarang ini The Gunners masih berada diperingkat kelima klasemen dengan selisih poin yang cukup buruk dari Manchester City diposisi empat besar.