Wenger Sesali Timnya Gagal Ciptakan Banyak Gol

Arsene Wenger

Diakui pelatih Arsenal Arsene Wenger bahwa dia puas dengan kemenangan atas West Bromwich Albion. Walau begitu, terdapat satu bagian yang kurang menurut Wenger yaitu soal jumlah gol yang dibuat timnya.

Pada lanjutan Liga Inggris yang dilakukan di Emirates Stadium, Jumat (22/4/2016) dinihari WIB, Arsenal bermain dominan dari WBA. Tak hanya menguasai 71 persen ball possesion, tuan rumah juga membuat 16 attempts dimana tujuh di antaranya on target.

Sedangkan WBA hanya melakukan delapan attempts dan cuma satu yang on target. Walau memiliki banyak peluang, cuma dua gol yang berhasil diciptakan Arsenal.

Dua gol itu pun terjadi pada babak pertama oleh Alexis Sanchez yang mana tercipta di menit ke-6 dan ke-38. Hal ini yang akhirnya disesalkan Wenger.

“Kami menyelesaikan tugas kami dengan serius dan kami tampil amat baik secara teknik. Hanya satu penyesalan kami yakni semestinya bisa buat gol lebih banyak, namun performa kami bagus,” ujar Wenger.

“Ada juga di sejumlah laga lain di mana kami bermain bagus tapi tidak mendapatkan hasil maksimal,” sambungnya.

“Gol cepat mengakibatkan kami lebih konsentrasi dengan cara kami bermain dibandingkan membayangkan hasil. Saya rasa gol itu penting dan secara keseluruhan membantu tim.”

Penambahan tiga angka ini membawa Arsenal kembali ke urutan ketiga klasemen dengan perolehan 63 angka dari 34 laga, memimpin dua poin dari Manchester City di urutan keempat dan empat poin dari Manchester United di urutan kelima.

“Amat penting bagi kami menang dan kami akan berusaha memenangkan pertandingan berikutnya. Pertandingan menghadapi Sunderland di hari Minggu akan menjadi duel sengit lainnya. Mari kita siapkan diri dengan baik dan konsentrasi dari pertandingan ke pertandingan. Kami sadar kami memiliki peluang bagus yakni finis empat besar namun semua jauh dari kata selesai,” tuntas Wenger.