Wenger Sebut Kualitas Wasit Makin Menurun

Arsene Wenger merasa sangat kecewa dengan penampilan dari wasit di laga antara Manchester City melawan Arsenal. Bagi dirinya, kualitas wasit di ajang Premier League semakin lama semakin menurun.

Lewat 3 angka yang sudah diciptakan oleh City ke gawang Arsenal, 2 di antaranya dianggap berlangsung dengan kontroversial. Yang pertama sebab Raheem Sterling dinilai telah lakukan diving ketika berduel dengan Nacho Monreal, yang akhirnya menjadi hukuman penalti.

Kemudian angka yang diciptakan oleh Gabriel Jesus yang bikin angka ketiga City. Lewat proses terciptanya angka itu David Silva tertangkap telah terjadi offside jetuja terima umpan dari Sterling. The Gunners akhiri lawatan pada hari Minggu (5/11/2017) malam WIB di Etihad Stadium dengan hasil negatif 1-3.

“Saya bilang bahwa dengan menyeluruh wasit telah ambil keputusannya pada hari ini, dengan keputusan penalti yang lunak dan cetak angka offside. Namun kami telah terbiasa dengan hal tersebut ketika¬† bermain di tempat ini. Tahun kemarin mereka cetak 2 angka offside, dan kali ini, saya anggap mereka (wasit) tak bekerja dengan cukup oke sebab tingkatnya terus menurun tiap musim. Dengan menyeluruh, apa yang terjadi tak dapat diterima,” kata Wenger setelah laga.

Arsenal tertinggal 2 angka lebih awal lewat performa dari Kevin de Bruyne dan penalti Aguero. The Gunners nampak bakal bangkit usai menambah kecil skor lewat sepakan keras Alexandre Lacazette. Tetapi harapan tersebut lekas hilang sebab Jesus kembali merobek gawang Petr Cech.

“Tingkat fisik mereka (wasit) amat oke, namun tak dengan keputusannya. Dalam keadaan 2-1 kami kembali pada permainan dan ia mengesahkan cetak angka yang sungguh menjadi offside, dan tentu saja cetak angka tersebut membunuh kami,” sambung dia.

“Kalau Anda lihat tahun kemarin kami pun kebobolan 2 angka offside, Namun tentu saja mereka tim yang luar biasa. Namun di atas itu semua, keadaan tersebut (wasit) bikin semuanya menjadi tidak mudah untuk Anda,” sambung Wenger.