Wenger Sebut ke Liga Champion Lewat Liga Europa Bukan Cara Terbaik

Arsene Wenger tegaskan kalau ajang Liga Europa bukanlah cara yang paling oke yang dimiliki oleh Arsenal untuk tampil lagi di ajang Liga Champions. Dia memilih finis di urutan 4 besar di liga.

Arsenal pada musim ini telah menepi pada ajang Liga Champions. Musim kemarin mereka hanya bisa finis pada urutan 5 di ajang Premier League, menjadi sebuah tanda berakhirnya catatan yang terus finis di urutan 4 besar sedari kepemimpinan Wenger dimulai pada musim 1996/1997 silam.

Liga Europa juga jadi ajang Eropa yang diikuti sertai oleh The Gunners pada musim ini, dengan pertandingan pertamanya ialah berhadapan dengan FC Cologne yang akan berlangsung pada hari Jumat (15/9) di Emirates Stadium. Sedangkan pada musim kemarin Manchester United telah perlihatkan kalau ajang Liga Europa dapat menjadi tiket ke ajang Liga Champions dengan keluar sebagai juara, Wenger tidak menyaksikan hal seperti itu.

“Kami tak menghitung ini sebagai cara untuk bisa lolos ke ajang Liga Champions,” kata Wenger pada saat konferensi pers sebelum pertandingan.

“Ini bukanlah peluang yang paling oke, namun hanya salah satu kesempatan. Saya telah sering kali katakan seperti apa cara yang paling oke, yaitu finis di urutan 4 besar Premier League,” tegas sang manajer yang berasal dari Prancis itu.

MU pada musim kemarin sungguh telah manfaatkan kesempatan pada Liga Europa. Hanya berada di urutan 6 di liga, The Red Devils berkonsentrasi di Liga Europa hingga juara dan masuk ke kompetisi Liga Champions musim ini.

Salah satu rintangan terbesar bermain di Liga Europa ialah waktu pemulihan yang amat pendek. Usai bermain di Kamis malam, mereka langsung bermain selang 2-3 hari selanjutnya di liga.

Namun Wenger yakin lewat hal tersebut dapat ditangani. Salah satu peluang untuk memberi sebuah bukti ialah ketika berhadapan dengan Chelsea pada akhir pekan nanti.

“Chelsea jadi peluang yang oke untuk perlihatkan kalau kami dapat wujudkannya. Anda tak perlu terjebak dalam mindset yang dibuat sebelumnya. Lewat 3 hari, keadaan fisik anda bakal kembali fit,” sambung Wenger.