Wenger Puji Sead Kolasinac

Pemain bek anyar Arsenal Sead Kolasinac ciptakan angka penting dalam keberhasilan timnya meraih hasil oke di Community Shield. Sang manajer Arsenal Arsene Wenger tidak ragu membari Kolasinac pujian.
Pemain sepakbola yang berumur 24 tahun tersebut masuk untuk gantikan posisi Per Mertesacker yang alami cedera pada babak pertama dalam pertandingan yang berlangsung pada hari Minggu (6/8/2017) di Stadion Wembley. Usai pertandingan berakhir dengan skor imbang tanpa ada angka yang tercipta di sepanjang 45 menit, Chelsea membuat Arsenal terkejut lewat angka cepat setelah kickoff babak kedua lewat Victor Moses.

Keputusan Wenger untuk mainkan Kolasinac terbayar sudah. Ketika laga masuk di 10 menit terakhir, Kolasinac membuat keunggulan Chelsea berantakan setelah tandukan kepalanya menundukkan penjagaan dari Thibaut Courtois untuk membuat hasil akhir menjadi imbang 1-1 sampai waktu normal.

Pada akhirnya, the Gunners keluar sebagai pemenang setelah berhasil tundukkan Chelsea lewat adu penalti dengan keunggulan 4-1.

“Ia bermain dengan oke. Sewajarnya ia merupakan seorang pemain bek sayap atau seorang full-back namun ia pun dapat tampil menjadi bek tengah. Ia melangsungkan sebuah performa yang amat menarik pada pekan kemarin dan saya merasa ragu untuk tampilkan dirinya sedari awal pada hari ini,” kata Wenger pada situs resmi klub.

“Saya anggap mungkin karena tekanan di Wembley… namun saat ia masuk, dia amat hebat,” puji dirinya.

Kolasinac didatangkan ke Emirates dari Schalke dengan cuma-cuma dari klub Bundesliga Schalke pada musim panas ini. “Di ajang Premier League, kekuatan mengambil bagian, namun tak cuma itus saja. Kami ambil dirinya pun karena sikap dari dirinya.”

“Ia Nampak punya bakat yang oke, namun juga amat kuat dan punya sikap yang gigih, didorong oleh sebuah tubuh yang kokoh.”