Wenger Lewati Catatan Ferguson di Premier League

Arsene Wenger sukses pecahkan catatan yang dibukukan oleh Sir Alex Ferguson yang telah 810 kali pimpin Manchester United di ajang Premier League. Catatan 811 kali milik The Professor bersama Arsenal menjadi yang terbaru paling banyak.

Arsenal tidak berhasil menang setelah ditahan imbang dengan skor 1-1 oleh West Bromwich Albion lewat laga yang berlangsung pada hari Senin (1/1/2018) dinihari WIB di The Hawthorns. The Gunners pernah unggul lebih awal lewat cetak angka bunuh diri yang dilakukan oleh James McClean sebelum akhirnya dibalas dengan angka penalti lewat Jay Rodriguez.

Walau kurang memuaskan, hasil seri ini lahirkan sebuah catatan anyar di ajang Premier League, yang dicatatkan oleh sang manajer Arsenal, Wenger. Pria yang berasal dari Prancis tersebut sekarang ini jadi manajer yang pimpin tim di ajang Premier League paling banyak dengan catatan 811 laga.

Dengan catatan 811 laga, Wenger raih 468 hasil oke, 198 imbang, dan 145 kalah. Hasil tersebut ia catatkan selama 21 tahun di Arsenal dengan raih 3 titel Premier League.

Sedangkan Ferguson yang memimpin Manchester United sedari tahun 1986 sampai dengan pensiun pada tahun 2013 yang lalu, catatkan 528 hasil oke, 168 imbang, dan 114 kalah. Hasil tersebut hadirkan 13 titel di ajang Premier League untuk The Red Devils.

Arsenal sekarang ini berada di urutan 5 dengan catatkan 38 poin lewat 21 laga. Mereka tertinggal 21 poin dari Manchester City yang berada di urutan teratas klasemen.