Wenger Lega, Lacazette Cetak Angka di Debutnya

Arsene Wenger merasa senang melihat Alexandre Lacazette ciptakan angka lewat debutnya bersama Arsenal. Walau hanya pertandingan pramusim, cetakn angka tersebut dianggap krusial untuk Lacazette.

Lacazette baru didatangkan oleh Arsenal dari Lyon pada bursa transfer musim panas ini. Lewat nilai transfer sampai dengan nominal 53 juta euro, pemain striker internasional Prancis tersebut jadi pemain paling mahal Arsenal.

Lacazette lalu lakukan debutnya sebagai pemain dari Arsenal pada pertandingan pramusim berhadapan dengan Sydney FC pada hari Kamis (13/7/2017). Pemain yang berumur 26 tahun tersebut baru dimainkan pada menit ke 68.

Cuma 15 menit berlangsung usai dimasukkan, Lacazette ciptakan angka. Ia optimalkan umpan dari Alex Iwobi dari sisi kanan. Cetak angka Lacazette tersebut membawa Arsenal menangkan laga dengan skor akhir 2-0 usai sebelumnya unggul lebih awal lewat cetak angka dari Per Mertesacker.

Wenger sadar seberapa besarnya ekspektasi yang bakal dihadapi oleh Lacazette. Oleh sebab itu, Wenger ingin agara cetak angka ini bakal menolong untuk kurangi beban Lacazette walau cuma dibuat pada pertandingan pramusim.

“Hal yang krusial untuk Lacazette untuk mengangkat beban tersebut (cetak angka pertama) lewat pundaknya sebab menjadi seorang pemain striker Anda diminta untuk ciptakan angka,” ucap Wenger seperti dilansir pada situs resmi klub.

“Anda dapat melihat dirinya merasa senang namun dengan menyeluruh yang kami cari ialah tampil dengan kecepatan dan ciptakan permainan kolektif kami dan untuk waktu yang lama yang cukup oke untuk kami,” sambung Wenger.

“Kami berhadapan dengan lawan yang tidak mudah sebab mereka berusaha untuk tiap bola namun pada akhirnya penjaga gawang mereka ialah pemain paling oke pada pertandingan itu,” imbuh dia.