Wenger Akui Salah Cadangkan Alexis Sanchez

alexis sanchez

Arsene Wenger akui dirinya sudah melakukan kesalahan dengana mencadangkan Alexis Sanchez ketika Arsenal ditumbangkan Liverpool. Tetapi, apa alasan Wenger di balik keputusannya?

Wenger di luar dugaan tidak memainkan Sanchez sebagai starter pada duel yang berlangsung di Anfield, Minggu (5/3/2017) dinihari WIB. Di barisan serang, Olivier Giroud lah yang dipasang sebagai penyerang utama.

The Gunners lantas tertinggal dua gol di paruh pertama. Baru lah usai turun minum Alexis dimasukkan menggantikan Francis Coquelin.

Kehadiran Alexis membuat permainan Arsenal lebih hidup. Bomber internasional Chile itu lantas memberikan assist untuk gol Danny Welbeck yang membuat Arsenal menipiskan skor. Sayang pada akhirnya Tim Gudang Peluru kandas 1-3 setelah Liverpool bikin gol melalui Georginio Wijnaldum di menit akhir.

“Benar (itu jadi bumerang) namun saya merasa di babak pertama penyerang menderita karena kami gagal mendominasi lapangan tengah dan di babak kedua anda bisa menyaksikannyalebih mudah karena Danny Welbeck dan Olivier Giroud jauh lebih baik, maka ini selalu bisa diperdebatkan,” ujar Wenger seperti dikutip dari Sky Sports.

Lalu alasan apa Wenger menomorduakan Alexis?

“Saya pikir adalah kami tampil lebih direct dan saya ingin menurunkan dua pemain yang kuat di udara dan sesudah itu memasukkan Alexis Sanchez di babak kedua,” ucap Wenger.

“Memang kami tampil direct di babak pertama. Kami tak membuat banyak kesempatan dan kami kurang cukup bisa memanfaatkan sepak pojok,” lanjutnya.

“Saya punya kekuatan untuk menganalisis. Saya tak membantah bila Alexis Sanchez adalah pemain hebat, saya yang membelinya, namun ini bagian rencana saya.”

Kekalahan yang diterima membuat Arsenal melorot ke urutan kelima di klasemen dengan 50 angka dari 26 laga, tertinggal dua poin dari zona Liga Champions.