Wawancara Hari Pertama Dengan Ernesto Valverde

Ernesto Valverde Barcelona First Day, Ernesto Valverde Barcelona, Ernesto Valverde, Barcelona, La Liga, Liga Spanyol
Ernesto Valverde Barcelona First Day

Ernesto Valverde kini resmi menjadi pelatih FC Barcelona. Walaupun Ia dikabarkan beberapa hari yang lalu namun baru kemarin Kamis waktu setempat, Ia dipresentasikan sebagai bos Barca dengan serangkaian acara yang ditemani oleh presiden Josep Maria Bartomeu dan wakil presiden olahraga mereka Jordi Mestre.

Pria yang bermain untuk Barca antara tahun 1988 dan 1990 itu telah menandatangani kontrak selama dua tahun dengan opsi untuk tahun yang ketiga.

Sekretaris teknis FC Barcelona yaitu Robert Fernández menjelaskan bahwa Valverde telah dipilih karena “pengalamannya, dan semua pengetahuannya.” Dia menambahkan, “Kami memiliki keberuntungan untuk melihat dia beraksi dan kami tahu cara kerjanya. Dia adalah orang yang akan tahu bagaimana mengelola ruang ganti kami. ”

Valverde duduk untuk pertama kalinya di ruang istirahat di Camp Nou sebelum menuju Auditori 1899 untuk penampilan pertamanya sebelum Ia tatap muka dengan 80 organisasi media yang berbeda. Mantan pelatih Athletic Club Bilbao tersebut menjelaskan bahwa “berada di Barca akan menjadi tantangan terbesar dalam karir saya.”

“Pendahulu saya semuanya berkualitas tinggi seperti Luis Enrique, Tito Vilanova, Guardiola dan Johan Cruyff. Ketika saya memikirkannya, saya menyadari bahwa ini adalah tantangan yang saya inginkan, “lanjutnya.

Valverde menjadi pelatih ke-57 dalam sejarah Barca dan dia mengucapkan terima kasih kepada Klub atas kepercayaan diri yang mereka tunjukkan di dalam dirinya. “Saya sangat berterima kasih kepada Presiden dan Direksi untuk memilih saya. Ini adalah tanggung jawab yang besar dan saya berharap bisa membayar kepercayaan diri itu, “kata bos baru tersebut.

Pria yang memenangkan dua kali gelar juara liga Yunani saat mengasuh di Olympiacos mengakui “gaya Barça dikenal di seluruh dunia.” Dia melanjutkan: “Gagasan saya adalah untuk mengambilnya lebih jauh, menyesuaikan diri saya dan memberinya sedikit peningkatan jika memungkinkan.  Saya akan mencoba membawa gaya bermain dengan banyak passing dimana kami bisa memenangkan bola dengan cepat dengan pemain yang ada, dan seimbang. ”

Saat ditanya tentang Leonel Messi, pelatih baru tersebut mengatakan, “Saya beruntung bisa melatihnya dan ini akan menjadi pengalaman seumur hidup. Bila Anda berpikir bahwa Messi telah mencapai puncaknya, keesokan harinya dia mengejutkan Anda. Saya berharap bisa menikmati sepak bolanya dan membantunya memperbaiki, jika itu mungkin. ”

Valverde tidak melakukan perubahan yang mungkin terjadi pada skuad tim utama di musim panas ini namun dia menekankan pentingnya hubungan baik dengan tim B dan staf pelatih mereka. Iapun berkata tentang pertandingan pra musim, “Kami akan melakukan tur dengan tiga pertandingan menghadapi tim besar dan idenya dipersiapkan dengan baik untuk menghadapi pertandingan Super Cup dengan Real Madrid yang merupakan trofi yang ingin kami menangkan. Kami berharap bisa memenangkan setiap kompetisi di musim depan. “.