Walker Akui Gugup akan Dilatih Guardiola

Pindahnya dirinya ke Manchester City ikut ciptakan rasa gugup untuk Kyle Walker. Sebab Walker bakal dilatih oleh Josep Guardiola.

Pemain yang berumur 27 tahun tersebut sudah secara resmi pindah dari Tottenham Hotspur ke City pada hari Jumat (14/7/2017). Walker direkrut dengan nilai transfer yang dapat menembus nominal 50 juta pound sterling, untuk jadikan dirinya sebagai full-back paling mahal.

Walker masih belum punya medali juara sepanjang masa depannya. Sedangkan Guardiola dikenal sebagai salah seorang pelatih dengan jaminan titel juara, yang sudah terbukti dalam melatih Barcelona dan Bayern Munich.

Walau demikian, Guardiola pun dikatakan menjadi pelatih yang sangat tuntut dari para pemainnya. “Saya bersemangat — sedikit gugup pula, saya tak bohong,” ujar Walker pada situs resmi City. “Ini merupakan bab selanjutnya di dalam masa depan saya di mana saya dapat selalu maju dan belajar.”

“Saya ada di dalam umur yang oke di mana saya mungkin berada pada tingkat teratas karier saya. Saya cuma ingin belajar dan berusaha jadi pemain paling oke semampu saya,” sambung pemain sepakbola Inggris tersebut.

“Saya masih belum sungguh-sungguh berbicara dengan mendalam (bersama Guardiola). Perbincangan yang pernah kami langsungkan amat baik. Ia katakan kalau saya bakal amat cocok dengan cara permainan dia. Hal yang penting yang kami berdua perbincangkan ialah soal raih banyak trofi.”

“City merupakan sebuah klub terbesar, sebuah tim yang luar biasa dengan para pemain yang luar biasa dan kami harus melangkah maju dan menangkan banyak hal,” kata Walker.

Berikutnya, Walker bakal ikut dalam tur pramusim City ke Amerika Serikat untuk berhadapan dengan Manchester United, Real Madrid dan eks timnya, Tottenham. Sebelum ke Eropa kembali untuk melangsungkan pertandingan ujicoba berhadapan dengan West Ham.