Walikota Liverpool Protes Transfer Barkley Ke Chelsea

ross barkleyChelsea akhirnya mendapat tanda tangan Ross Barkley dari Everton. Transfer tersebut rupanya dipermasalahkan oleh walikota Liverpool Joe Anderson lantaran satu alasan.

Barkley sendiri menuntaskan transfernya dari Everton ke Chelsea pada Jumat (5/1/2018). Ia menerima kontrak selama lima setengah musim dengan mahar sebesar 15 juta poundsterling atau setara dengan Rp 273 miliar.

Barkey sebenarnya hampir saja pindah di bursa transfer musim panas kemarin dengan angka senilai 35 juta pound sterling (sekitar Rp 638 miliar). Akan tetapi ketika itu ia batal hijrah di detik akhir jendela transfer.

Dan setelah bursa transfer musim dingin dibuka Januari ini Barkley memutuskan hengkang ke London. Banderolnya pun lebih murah daripada musim panas lalu.

Transfer Barkley pada Januari nanti ternyata dicurigai Anderson. Pejabat Kota Liverpool tersebut meyakini bila pemain kelahiran 24 tahun itu dengan sengaja menunda transfernya awal musim ini.

“Saya bakal mengirimkan surat ke @premierleague dan @FA untuk mengadakan investigasi seputar transfer Ross Barkley di antara Everton dan Chelsea,” Anderson menulis di akun Twitternya @mayor_Anderson seperti dikutip The Sun.

Barkley pribadi belum tampil satu kali pun bagi Everton pada musim ini karena dia masih melakoni penyembuhan cedera hamstring.