Walaupun Kelelahan, Atletico Mampu Pertahankan Peringkat Tiga Klasemen

Pada musim ini, Atletico Madrid telah berhasil mencapai tujuan mereka sekali lagi untuk mampu menyelesaikan kompetisi ini dalam tiga besar LaLiga. Dan kini mereka hanya memiliki satu pertandingan tersisa hingga akhirnya mereka mampu memulai liburan musim panasnya.

Pertandingan terakhir ini bagi Atletico merupakan pertandingan bonus karena pada dasarnya apapun hasilnya nanti baik kalah ataupun menang, mereka tetap berada di peringkat ketiga klasemen. Mereka juga dipastikan akan tampil langsung di babak grup liga Champions 2017-2018 tanpa harus masuk kebabak kualifikasi. Dan itu tak dipermasalahkan oleh Simeone.

Sang pelatih pun senang dengan cara pemainnya bertahan dalam menghadapi Real Betis, meskipun timnya terlihat kelelahan karena mereka telah mencurahkan seluruh kemampuan mereka di Liga Champions . Akhirnya sang pelatih mencoba strategi baru yaitu dengan menempatkan para pemainnya di titik-titik tertentu, agar lebih efisien menjaga pertahanan mereka.

“Kami memulai dengan baik, namun kemudian mereka mengambil kendali dan bermain lebih baik dan juga memiliki peluang,” kata pelatih tersebut dalam konferensi pers pasca pertandingannya. “Kemudian di babak kedua kami mencoba bermain sedikit lebih seperti diri kami sendiri, namun para pemainnya sudah sangat lelah. Mereka yang telah bermain, memiliki sedikit waktu istirahat, namun mereka adalah binatang liar karena mereka mampu menunjukkan tanda-tanda kehidupan meskipun mereka sangat lelah.”

Sang pelatih juga mengungkapkan kilas balik pada musim ini secara keseluruhan dan Ia sangat terkesan dengan cara mereka merebut tempat ketiga dari Sevilla di paruh kedua kampanye.

“Bagi saya, ini musim yang paling sulit sejak saya tiba di klub,” jelasnya. “Kami sedih memiliki terlalu banyak ketidaknyamanan untuk menjaga stabilitas (diurutan teratas klasemen). Itu adalah awal yang sulit dan kemudian pada bulan Oktober dan November banyak orang mengira kita berada di luar segalanya, namun sekali lagi kita berada di urutan ketiga.”

Ia menambahkan, “Ini adalah pertarungan yang hebat dan sulit dengan Sevilla, yang berkompetisi dengan baik [untuk urutan ketiga]. Namun kami tidak pernah menyerah dan sangat konsisten di paruh kedua musim ini, yang memungkinkan para pemain mendapatkan kualifikasi otomatis di Liga Champions.  Itu mungkin tampak sederhana mengingat keberhasilan baru-baru ini, tapi ini sangat menyenangkan.”.