Walau Sempurna, Lindelof Masih Perlu Waktu

Pemain bek anyar Manchester United yaitu Victor Lindelof, masih alami kerepotan dalam menembus starting eleven. Ia dianggap masih perlu waktu lagi untuk menyesuaikan diri.

Lindelof direkrut oleh MU dari Benfica pada musim panas 2017. Jumlah transfer dirinya sampai dengan nominal 32 juta pound sterling.

Lewat pertandingan resmi pertama bersama MU, Lindelof tunjukkan performa yang kurang mengejutkan. Ia jadi salah satu titik lemah ketika The Red Devils tunduk dengan skor 1-2 saat berhadapan dengan Real Madrid di ajang Piala Super Eropa.

Hasilnya, Lindelof ditepikan oleh sang manajer MU, Jose Mourinho. Lewat 3 pertandingan Premier League, ia satu kali berada di bangku cadangan. 2 laga lainnya tidak ada pada daftar susunan pemain.

Bekas pemian Setan Merah, Jesper Blomqvist, menganggap kalau pemain bek yang berumur 23 tahun tersebut masih perlukan waktu supaya dapat hadapi tekanan di MU. Lindelof dikatakan menjadi opsi yang sempurna bagi MU.

“Saya anggap hal tersebut tentu menjadi sebuah langkah maju untuk dapat ke tempat ini, untuk semua orang ke Manchester United dan keadaan ajang untuk amankan sebuah tempat amatlah tidak mudah,” imbuh Blomqvist.

“Banyak orang yang bersama dirinya telah berada di tempat ini lebih lama dan telah lakukan proses adaptasi dengan tahap demi setahap, dapat lebih, lebih, dan lebih lagi tiap tahunnya, maka ia pun perlu sedikit waktu lebih lagi namun saya tetap masih mempercaya dengan dirinya.”

“Ia mestinya tidak merasa tertekan. Saya tahu kalau di setiap kemenangan pasti ada tekanan, khususnya karena ia telah dibawa dengan jumlah dana tebusan yang terbilang tinggi. Namun, ia mestinya perlu manfaatkan waktu. Ia masih cenderung muda, namun saya miliki rasa yakin yang besar pada dirinya. Ia bakal jauh lebih baik lagi ketika telah sesuaikan diri dengan klubnya yang baru,” imbuh pria yang berasal dari Swedia tersebut.