Walau Menang, Heynckes Kecewa Dengan Kecerobohan Bayern

Jupp Heynckes Kecewa
Jupp Heynckes Kecewa

 

Pelatih Bayern Munich yaitu Jupp Heynckes, sedikit kecewa pada penampilan tim yang diasuhnya saat menghadapi Mainz 05 pada hari Sabtu kemarin pukul 21.30. Pasalnya Ia merasa timnya cenderung ceroboh terutama pada babak kedua laga tersebut walaupun pada akhirnya mereka mampu mempertahankan keunggulan dua gol di babak sebelumnya dan mengakhirinya tanpa kebobolan.

Memang pertandingan putaran ke 21 Bundesliga tersebut Bayern mengunjungi markas Mainz di Opel Arena dan mampu unggul dalam penguasaan bola. Mereka juga unggul dalam hal menciptakan peluang dibabak pertama namun sayangnya mereka ceroboh sehingga dibabak kedua, Mainz menekan mereka dan lebih offensif, namun untungnya mereka mampu menetralisir semua serangan.

Meskipun dari sekian serangan yang mereka luncurkan hanya berhasil bersarang berkat gol dari Franck Ribery dan James Rodriguz, mamun, Heynckes sepertinya tak terlalu berkesan dengan apa yang disaksikannya setelah turun minum karena menurutnya para pemain menyia-nyiakan sejumlah peluang bagus untuk memperbesar selisih angka di akhir pertandingan.

Malah pelatih berusia 72 tahun itu lebih memuji lawannya, walaupun pada akhirnya membuat Mainz turun satu peringkat tertelan zona degradasi karena rivalnya Werder Bremen meraih poin penuh setelah secara mengejutkan menaklukkan Schalke, dengan skor 1-2.

James Rodriguez Mainz 05 vs Bayern munich
James Rodriguez Mainz 05 vs Bayern Munich

“Tim saya bermain sangat baik sebelum turun minum dan memulai awal yang baik (di babak kedua), namun kami gagal mengambil peluang dan memperpanjang keunggulan kami,” kata Heynckes kepada situs resmi Bayern.

“Anda harus mengakui bahwa Mainz juga memiliki peluang bagus di babak kedua. Anda harus memperhitungkan bahwa tim mampu mengungguli diri mereka sendiri saat berada dalam pertempuran degradasi. Anda pernah melihatnya dalam kasus Werder dan juga hari ini mengenai Mainz. “.

Ia menambahkan, “Kami memiliki lima atau enam peluang emas setelah turun minum. Jika kita mengambilnya, kita bisa dengan mudah menjalankan pertandingan dengan waktu yang tersisa. Sebaliknya, lawan kami memiliki harapan dan peluang berulang kali. Kami terlalu ceroboh dan tidak sekuat di babak pertama saat melakukan transisi dari serangan ke pertahanan. “.

Walaupun Heynckes telah sedikit kecewa degnan penampilan tim yang diasuhnya karena cenderung ceroboh namun ia tetap senang dengan hasilnya dengan mengatakan, “Namun secara keseluruhan kemenangan itu pantas (untuk Bayern) .”.