Walau Kalah, Arsenal Tetap jadi Juara Emirates Cup

Arsenal menerima hasil buruk dengan skor 1-2 saat melangsungkan pertandingan berhadapan dengan Sevilla di laga lanjutan turnamen pramusim Emirates Cup 2017. Tetapi walau The Gunners mendapat hasil yang buruk, mereka tetap keluar sebagai juara ajang tersebut.

Lewat laga yang berlangsung pada hari Minggu (30/7/2017) malam WIB di Emirates Stadium, Arsenal dan Sevilla pernah tampil imbang hingga babak pertama berakhir. Tak lama usai memasuki babak kedua dimulai, tuan rumah kemasukan angka.

Sevilla lesatkan serangan yang oke dari sisi kiri, di mana Joaquin Correa melakukan tusukan dan lakukan umpan satu-dua bersama Wissam Ben Yedder. Joaquin lolos dari jebakan offside, kemudian membobol gawang yang dijaga Petr Cech.

Arsenal kemudian membuat skor menjadi imbang pada di menit 62. Tusukan yang dilakukan Alex-Oxlade Chamberlain dari sisi kanan diselesaikan dengan umpan silang dan disambar oleh Alexandre Lacazette lewat tiang jauh.

Namun hasil imbang tersebut tidak bertahan lama. Cetak angka luar biasa yang dilakukan Steven N’Zonzi pada menit 69 telah antarkan Sevilla kembali raih keunggulan. Cetak angka tersebut juga yang menjadi cetak angka terakhir pada pertandingan ini.

Walau begitu, Arsenal masih tetap keluar sebagai juara di turnamen pramusim ini biarpun Sevilla pun catatkan nilai 9 dengan selisih cetak angka yang serupa (+2). Turnamen ini memakai aturan kalau tiap cetak angkanya dihitung 1 poin tambahan, dan kalau poin dan selisih cetak angka antara 2 tim sama, jumlah tendangan yang mengarah ke gawang menjadi penentunya.

Sedangkan pada laga yang lainnya sebelumnya, RB Leipzig menangkan laga dengan skor 2-0 saat berhadapan dengan Benfica dengan angka yan dicetak oleh Marcel Halstenberg dan Marvin Compper. Leipzig pun berada di urutan 3 dengan nilai 5, sedangkan Benfica menjadi juru kunci dengan 2 poin.