Walau Jarang Dimainkan Javier Pastore, Tak Ingin Pindah Klub Dalam Waktu Dekat

Angel Di Maria, Javier Pastore, PSG vs Nantes, Edinson Cavani, PSG
Angel Di Maria Javier Pastore saat PSG vs Nantes

 

Javier Pastore yang merupakan pemain gelandang serang Paris Saint Germain, belum lama ini mengungkapkan bahwa hingga saat ini dirinya  tidak merenungkan untuk meninggalkan Parc des Princes pada bulan Januari mendatang. Padahal Ia sendiri mengakui mengakui bahwa Ia perlu bermain lebih teratur seandainya ia ingin masuk ke dalam skuad Piala Dunia bersama timnasnya, Argentina.

Pemain berusia 28 tahun tersebut memang jatuh ke dalam urutan pemanggilan pemain untuk tampil di tim utama order PSG. Pasalnya Unai Emery lebih memilih pemain lain dibandingkan dengan dirinya. Tengok saja keberadaan dirinya dimusim ini yang yang tujuh kali dimainkan dari 13 laga Ligue 1, belum lagi saat bermain di Liga Champions yang diturunkan sekali, itupun sebagai pemain cadangan yang diturunkan selama 14 menit.

Ia memang tidak memulai awal yang cemerlang di karir sepak bolanya dengan membela Talleres              dan Huracan namun ia direkrut menuju Palermo di Italian selama dua tahun dan akhirnya diboyong PSG setelah apik menjebol 14 gawang lawan dalam 44  pertandingan di semua kompetisi.

Playmaker tersebut akhirnya bergabung dengan PSG dari Palermo menjelang musim panas 2012 Ligue 1 dan merupakan salah satu pemain dangan harga terbesar pertama dari Qatar Sport Investment yang memiliki klub tersebut dimusim sebelumnya.

Dia sukses dalam empat tahun pertamanya di Paris, namun cedera, inkonsistensi dan persaingan untuk tempat telah menghambat kemajuannya sejak 2015 lalu.

Walaupun Ia baru tampil di tujuh pertandingan di Ligue 1, namun ia menghasilkan gol ketiganya dan assist pertamanya saat menghadapi Nantes akhir pekan lalu, dimana assistnya membuat Edinson Cavani mencetak gol pertama dalam laga tersebut.

Namun jika ia ingin mengarahkan pandangannya untuk dilibatkan dalam timnas Argentina asuhan Jorge Sampaoli untuk Piala Dunia, ia harus tampil lebih teratur. Namun Ia masih merasa yakin bahwa langkah menjauh dari Parc des Princes pada bulan Januari mendatang, tidaklah diperlukan. .

“Saya pikir itu normal bahwa pemain seperti saya ingin bermain sepanjang waktu, tapi itu keputusan pelatih,” katanya kepada wartawan. “Jika saya bisa bermain seperti yang saya lakukan [melawan Nantes] maka saya akan baik-baik saja. Saya juga perlu mencoba untuk tidak mengalami cedera lagi.

Ia menambahkan, “Saya ingin pergi ke Piala Dunia, tapi jika boss melihat saya tidak bermain maka akan sulit baginya untuk menjemput saya. Tapi saya tidak memikirkan transfer, saya ingin memberikan yang terbaik untuk klub.”.

Sevilla telah dikaitkan sebagai tujuan potensial jika dia meninggalkan Paris walaupun dengan status pinjaman, namun Pastore memiliki keinginan dia akan berakhir di tempat lain jika dia akan keluar dari PSG.

“Kemungkinan besar saya akan pergi ke Italia,” katanya.