Walau Bersama Inter, Pato Ingin Tampil di Serie A

Alexandre Pato akui telah terlanjur jatuh cinta dengan ajang sepakbola di Italia. Pato amat ingin kembali tampil pada Serie A serta perlu menambah kuat Inter Milan.

Serie A merupakan sebuah ajang di mana Pato membuat namanya menjadi besar di Eropa. Di datangkan oleh AC Milan dari Sao Paolo pada bulan Januari 2007. Ia memakai kostum merah-hitam sepanjang 6 tahun dengan catatkan 63 angka lewat 150 performa.

Peraihan terbesah yang sudah di capai olehnya tentunya saat berhasil membawa Milan keluat sebagai juara di Serie A pada musim 2010/2011. Sayangnya karier Pato bersama Milan sering dikelilingi oleh cedera khususnya pada 2 musim terakhirnya dan bikin dirinya dilepas ke Corinthians pada tahun 2013.

Pernah bermain untuk Sao Paolo kembali, Pato ke Eropa lagi bersama Chelsea pada musim 2015/2016 walau tidak berhasil total kemudian bermain untuk Villarreal hingga tengah waktu pertama musim 2016/2017. Pato sekarang ini sedang membalikkan kembali kariernya bersama dengan klub China Tianjin Quanjian.

Pato tunjukkan performa yang terbilang cukup tajam dengan catatkan 7 angka lewat 14 performa. Tak heran kalau namanya mulai dikatkaan akan kembali lagi tampil di Eropa pada musim depan bersama dengan Inter sebagai salah sebuah klub yang ada minat untuk datangkan dirinya.

Rumor itu diberi tanggapan baik oleh Pato yang tidak menutup kesempatan agar bersama dengan Inter, kalau memang ada penawaran dari klub rival satu kotar Milan tersebut.

“Saya merasa jatuh cinta dengan Italia. Saya memang tidak apa-apa berada di China sekarang ini dan saya merasa senang dapat berikan kontribusi dalam kemajuan sepakbola di tempat ini, namun siapa yang mengetahui tentang kerier selanjutnya,” ucap Pato.

“Apakah saya bakal terima penawaran dari Inter? Mengapa tidak? Saya merupakan orang yang profesional,” lanjut dia.