Waktu yang Tepat untuk Inter Kembali Bangkit

Inter Milan berharap secepatnya bisa menyudahi langkah kurang apiknya. Incaran untuk menang pada pertandingan Derby della Madonnina berhadapan dengan AC Milan pun lekas di lakukan oleh Stefano Pioli.

3 pertandingan terakhir sudah di Serie A yang dilewati oleh Inter tanpa mendapatkan hasil positif. 2 laga terakhir bahkan diakhiri dengan hasil negatif untuk Nerazzurri.

Yang amat aktual, Inter dengan mengejutkan tunduk saat berhadapan dengan tim papan bawah, Crotone. Melangsungkan laga pada hari Minggu (9/4/2017) malam WIB, di Stadio Ezio Scida, Inter dibuat terpaksa tunduk dengan skor 1-2 oleh tim yang berada di peringkat 18 tersebut.

Hasil negatif ini bikin Inter semakin jauh dengan zona Eropa. Inter sekarang malah telah ditikung oleh Milan dan menurun ke urutan 7 dengan mengumpulkan 55 poin lewat 31 laga. Inter berjarak 4 poin dengan Atalanta yang berada di zona Eropa dan 9 poin dengan Napoli yang berada di urutan ketiga.

Usai tunduk melawan Crotone, Inter berikutnya telah dinanti pertandingan Derby della Madonnina berhadapan dengan Milan pada hari Sabtu (15/4/2017) malam WIB. Untuk Pioli, pertandingan tersebut merupakan saat yang tepat  untuk kembali bangkit.

“Untung saja kami bakal melangsungkan laga derby pada hari Sabtu, karena di saat tersebutlah kami perlu memperlihatkan kalau kami bukanlah sebuah tim yang Anda saksikan pada hari ini. Saya anggap hal ini merupakan soal psikologis, sebab jika tidak sejumlah kesalahan seperti ini dapat diberikan alasan,” ucap Pioli.

“Ini merupakan hasil negatif yang menyakitkan, kami perlu secepatnya merespon dan adakah peluang yang lebih oke dibanding derby? Pada dunia sepakbola sekarang ini, konsistensi merupakan sebuah kunci untuk semuanya dan kami miliki hal tersebut sedari 4 atau 5 bulan, namun 2 hasil negatif terakhir yang kami alami tidak disangka.”

“Kami memiliki apa yang diperlukan untuk memperlihatkan kalau kami berusha untuk menuju ke arah yang sebenarnya. Kalau hal tersebut tak terjadi, maka tak salah jika kami dihujani kritik,” ujarnya.