Waktu Yang Pas Bagi Rooney Tinggalkan MU

wayne rooneyEks pilar Manchester United, Phil Neville mengklaim jika sekarang ini adalah momen yang tepat untuk penyerang Wayne Rooney untuk hijrah ke klub lain. Pasalnya, Rooney sendiri tidak lagi ada dalam pola permainan Setan Merah.

Wazza telah ditimpa rumor bakal meninggalkan Old Trafford sejak bursa transfer musim dingin kemarin. Akan tetapi pesepakbola 31 tahun memilih untuk menetap di Teater Impian. Akan tetapi pertandingan kontra Crystal Palace pada akhir pekan lalu diklaim bisa jadi performa terakhirnya dalam balutan seragam United.

Rooney diprediksi tidak akan terpakai dalam starting XI The Red Devils dalam laga final Liga Europa menghadapi Ajax Amsterdam. Ditambah lagi apabila bomber Zlatan Ibrahimovic betul-betul fit untuk duel krusial itu.

“Rooney mau bermain di pertandingan besar dan saat sudah sampai hari Rabu malam, saya sendiri bakal kaget bila Rooney masuk dalam susunan pemain inti,” kata Neville kepada Sky Sport.

“Nampaknya dia sudah ada di depan pintu untuk segera meninggalkan Manchester United dan itu terjadi menjelang masa akhirnya. Anda sudah menerima sinyal sekaranglah waktunya untuk hengkang, dan mungkin memang sekarang waktunya,” sambungnya.

Sinyal yang dimaksudkan Neville ialah semakin jarangnya nama Rooney ada di dalam skuat reguler. Pemegang rekor gol di timnas Inggris tersebut cuma 15 kali turun sebagai starter, angka yang paling sedikit semenjak pergi dari Everton pada tahun 2004 lalu.

“Mungkin anda ingin dia tak meninggalkan United, namun lihat saja seperti apa musim ini berlangsung, apalagi setelah Natal, dia tidak banyak terlibat seperti yang dia harapkan. Bila dia ingin mendapat kesempatan bermain secara berkala, mungkin dia harus mencari klub lain,” tutup Neville.

Andai benar-benar pergi, Rooney takkan kesulitan mendapat klub baru. West Ham United, Swansea City dan juga klub Tiongkok pun berminat memakai jasanya.