Vladimir Putin Bakal Langsung Saksikan Drawing Piala Dunia 2018

Drawing Piala Dunia 2018 bakal berlangsung oada hari Jumat (1/12/2017) di Istana Kremlin, Rusia. Presiden Vladimir Putin akan secara langsung melihat berlangsungnya undian itu.

Rusia akan jadi tuan rumah di ajang Piala Dunia 2018 yang akan berlangsung pada tanggal 14 Juni sampai dengan tanggal 15 Juli yang akan datang. 32 negara akan ikut ambil bagian dalam ajang akbar sepakbola yang ke 21 tersebut.

Pada esok hari, undian tahap grup pun bakal berlangsung di Istana Kepresidenan Rusia atau Kremlin. Tuan rumahnya yaitu sang Presiden Putin, dijadwalkan ikut menyaksikan drawing tersebut.

“Acara yang diperkirakan bakal berlangsung di Istana Kremlin akan ada 1.300 lebih undangan, termasuk 30 manajer dari 32 tim nasional yang bakal ikut ambil bagian di ajang Piala Dunia. Usai undian berlangsung, semua tim bakal tahu siapa lawan dari grup masing-masing dan jadwal dari 48 laga pertama akan diumumkan,” kata biro pers Kremlin.

Sebelum undian berlangsung, Putin rencananya pun bakal bertemu dengan para legenda sepakbola. Mereka yang ikut datang di antaranya ialah Cafu, Fabio Cannavaro, Diego Maradona, dan Nikita Simonyan.

Di ajang Piala Dunia 2018 nanti, 11 kota dipersiapkan Rusia menjadi lokasi berlangsungnya laga. Beberapa kota tersebut ialah Moskow, St. Petersburg, Kazan, Nizhny Novgorod, Saransk, Kaliningrad, Volgograd, Yekaterinburg, Samara, Sochi, dan Rostov-on-Don.

Ada juga negara yang ikut ambil bagian selain Rusia sebagai tuan rumah ialah Belgia, Jerman, Inggris, Spanyol, Polandia, Islandia, Serbia, Prancis, Portugal, Swiss, Kroasia, Denmark, Swedia, Brasil, Uruguay, Kolombia, Argentina, Peru, Meksiko, Kosta Rika, Panama, Australia, Iran, Jepang, Korea Selatan, Arab Saudi, Nigeria, Mesir, Maroko, Tunisia, dan Senegal.