Virgil Van Dijk Diprediksi Segera gabung Ke Liverpool

Liverpool memperoleh kebenaran dalam usaha mereka merekrut Virgil van Dijk. Southampton diberitakan akan menjual sang pemain andalannya tersebut di bulan Januari mendatang.

Virgil Van Dijk merupakan salah satu pemain yang paling diinginkan oleh Liverpool selama musim panas yang lalu, akan tetapi pendekatan tak resmi mereka menjadikan The Reds diserang oleh pihak Soton bahkan diancam akan diselesaikan lewat jalur hukum. Takut dilaporkan ke pihak Premier League, The Reds akhirnya mundur.

Walau selalu dihubungkan dengan pihak The Reds hingga bursa transfer yang lalu, Van Dijk tetap menjadi pemain andalan Southampton. Seiring berjalannya musim ini, The Reds masih berupaya dengan masalah yang ada di lini pertahanan sementara Van Dijk tetap menjadi incaran mereka.

Dengan masalah tersebut dan makin menurunnya pertahanan tim, maka nama Van Dijk kembali kuat dikumandangkan untuk segera dibeli. The Reds dikabarkan akan kembali membicarakan pemain ini dengan klub salnya pada transfer Januari nanti.

Akhirnya, usaha The Reds berbuah, tim Soton pun bersedia menjual Van Dijk di musim dingin jika harganya pas.

“Saya tak tahu mengenai karir selanjutnya Van Dijk, saya tidak dapat mengatur bursa nantinya. Anda tak akan bisa menentukan, karena tiap pemain memiliki harga masing-masing,” papar pelatih Southampton, Mauricio Pellegrino.

Lebih lanjut, sang pelatih menuturkan jika terdapat budget dalam mendapatkan pemain dan tim-tim kaya dengan dana yang memadai. “Saya tidak dapat mengatakannya saat ini. Anda tanya saja pada pemilik kami.”

“Kebanyakan tim dari Eropa ingin menjadikan skuat mereka kuat dan pasar di luar begitu kuat dengan informasi tiada henti. Kami tak dapat mengatasi ini dan kami harus fokus. Sekarang ini, Virgil Van Dijk hanya memikirkan performanya di tim ini, kami juga memikirkan karir pemain lain yang ingin kami dapatkan ke klub ini tahun depan. Virgil menjalani latihan dengan baik dan saya pikir dia kini fokus hanya pada soal klub ini,” tutup Mauricio Pellegrino.