Vincenzo Montella Optimis Dengan Kans AC Milan Lolos Ke Ajang Eropa

vincenzo montella - AC Milan

Hasil imbang kontra Pescara menipiskan kans AC Milan untuk masuk ke zona Eropa. Walaupun begitu, Vincenzo Montella percaya kalau timnya belum tersisih dari persaingan.

Milan harus puas dengan 1 poin dari kunjungannya ke kandang Pescara, Minggu (2/4/2017) kemarin. Berduela di Adriatico Stadium, Rossoneri ditahan imbang dengan skor 1-1.

Di awalnya, Milan tertinggal duluan usai pengawal gawang Gianluigi Donnarumma melakukan blunder yang berakhir gol bunuh diri Gabriel Paletta. Namun jelang jeda pertandingan, Mario Pasalic berhasil menyeimbangkan kedudukan.

“Menjelang akkhir laga kami mampu membuat 3 hingga 4 kans krusial dan kami gagal mengoptimalkannya. Ini merupakan hasil seri yang dapat kami terima serta menatap ke pertandingan selanjutnya dengan percaya diri,” ungkap Montella, yang dilansir dari salah satu media.

Dengan hasil imbang ini, Milan kini masih tersendat di peringkat 7 klasemen dan mencatatkan 54 poin dari 30 laga. Mereka makin menjauh dari rivalitas perebutan tiket untuk ajang Eropa lantaran Lazio dengan Atalanta sukses mencatatkan 3 poin. Milan sudah tertinggal 4 poin dari Atalanta yang menduduki peringkat 5 klasemen.

Namun hal ini tidak membuat Montella berputus asa. Dia percaya kalau kans Milan untuk maju ke turnamen Eropa masih terbuka.

“Rivalitas ke Eropa belum berakhir, namun saya berharap mereka yang berada di atas kami berpikir begitu. Saya percaya bahwa kami bakal ikut perebutan itu hingga akhir,” lanjut Montella.

“Seperti sebuah pertandingan tenis, kami kalah satu set, namun masih ada set lainnya untuk dilakoni,” tutupnya.