Vincent Kompany Akan Gantung Sepatu di Manchester City

Salah satu andalan dari Manchester City, yakni Vincent Kompany, menyebutkan jika dirinya berpeluang untuk mengakhiri masa jabatannya jika kontraknya usai. Pemain timnas Belgia tersebut akan pensiun dengan menjadi pemain The Citizens.

Kontrak Vincent Kompany dengan Manchester City sendiri akan usai di bulan Juni 2019 yang akan datang. Kompany menilai jika dirinya tidak ingin lagi memikirkan banyak hal terkait memperbaharui kontrak, sehingga meninggalkan karirnya menjadi pilihan yang tepat.

” Saya tidak begitu memikirkan kontrak pada karir saya di masa yang akan datang. Saya masih bermain untuk Manchester City sampai di bulan Juni 2019 yang akan datang, itulah hal yang paling penting, ” papar Kompany.

Lebih lanjut, dirinya menginkan hubungan yang baik tetap terjaga dengan klubnya sampai nanti dia akan berpisah dengan timnya. “ Kami sudah saling mengerti satu sama lain dan menghormati kontrak yang sudah ditetapkan sebelumnya. ”

Lebih lanjut, dirinya ingin menampilkan performa yang terbaik darinya selama dua musim sisa kontraknya dengan Manchester City dan timnas Belgia. Dirinya hanya ingin berfokus dengan dua hal itu. Selebihnya, dia akan memilih untuk menyudahi karirnya di musim mendatang.

Vincent Kompany saat ini sudah masuk pada musim kesepuluhnya dengan Manchester City. Sampai musim 2016-17 yang akan datang, pemain ini sudah membukukan sekitar 313 laga dan membukukan 17 gol dengan The Citizens. Kompany juga turut memiliki peran membawa The City mendapatkan dua gelar Premier League.

Walau begitu, sang pelatih yakni Pep Guardiola belum angkat suara dengan keputusan pemainnya tersebut. Tim mereka kini hanya berfokus pada kompetisi sulit di musim ini, yakni Premier League dan Champions League.