Vermaelen Berharap Bisa Lama Di Roma

Thomas VermaelenMasalah kebugaran menjadi sesuatu yang tidak bisa lepas dari Thomas Vermaelen dalam beberapa tahun terakhir. Vermaelen ingin membuktikan jika hal itu sudah berubah. Untuk itu Vermalen ini bertahan lama di AS Roma.

Pemain bertahan berusia 31 tahun ini sempat menjadi bek tengah yang tangguh ketika masih berseragam Arsenal. Akan tetapi, mulai tiga musim lalu Vermaelen mulai berteman akrab dengan cedera sebelum akhirnya bergabung Barcelona pada musim panas 2014.

Masalah serupa masih dialami oleh Vermaelen selama di Barca. Alhasil, Vermaelen hanya membuat 21 penampilan di seluruh kompetisi selama dua musim, dan pada musim panas ini dia setuju pindah ke AS Roma sebagai pemain pinjaman sampai akhir 2016/2017, dengan opsi pembelian.

Pada musim ini, Vermaelen tercatat sudah masuk ruang perawatan sebanyak tiga kali. Dan sekarang, pemain berkebangsaan Belgia ini kesulitan untuk mendapatkan tempat di tim inti I Lupi dan baru mendapatkan delapan kali kesempatan bermain, termasuk empat starter di Serie A.

Vermaelen baru saja pulih dari cedera tangan. Untuk itu, Vermaelen ingin unjuk gigi sebaik mungkin agar bisa mendapatkan kepercayaan pelatih Luciano Spalletti, dan juga klub.

“Aku ingin merasa nyaman bersama AS Roma, dan aku harap aku bisa bertahan di sini untuk waktu yang lama,” ungkap Vermaelen seperti yang dilansir dari Football Italia.

“Aku berniat menunjukkan segala sesuatu yang bisa aku berikan untuk klub ini. Sekarang waktunya membuktikan kemampuanku setelah begitu banyak masalah yang kualami.”

“Bermain reguler bersama AS Roma juga membantuku bisa untuk masuk ke tim nasional di musim sebelum Piala Dunia,” tegas Vermaelen.